Kabar Gembira! Joni Si Pemanjat Tiang Bendera Lulus Jadi Bintara TNI AD Kategori Keahlian

Kabar Gembira! Joni Si Pemanjat Tiang Bendera Lulus Jadi Bintara TNI AD Kategori Keahlian

Terkini | inews | Rabu, 25 September 2024 - 20:20
share

DENPASAR, iNews.id - Masih ingat dengan Yohanes Ande Kalla alias Joni yang pernah viral karena memanjat tiang bendera pada HUT RI ke-73 tahun 2018 lalu? Nama Joni kembali ramai beberapa waktu lalu setelah dinyatakan gagal seleksi TNI AD karena tinggi badannya tidak memenuhi syarat meskipun telah dijanjikan Presiden Joko Widodo akan langsung diterima. 

Kini, ada kabar terbaru dan kabar gembira tentang Joni. Dia dipastikan lulus seleksi calon Bintara TNI AD. Joni yang awalnya dinyatakan tidak memenuhi syarat tinggi badan, mendapat kesempatan mengikuti rangkaian tes untuk digali potensi-potensi spesifik lainnya.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana mengatakan, Joni telah mengikuti seluruh rangkaian seleksi Bintara TNI AD dan dimasukkan dalam kategori seleksi Keahlian khusus. Joni akhirnya sampai di tingkat pusat dan dinyatakan lulus dalam penerimaan Bintara PK TNI AD Reguler kategori Keahlian Tahun 2024 di Bandung.

"Dengan kesungguhan dan semangatnya mengikuti serangkaian tes, didukung bimbingan para pelatih dengan memanfaatkan waktu yang ada, Joni akhirnya dinyatakan lulus dalam penerimaan Bintara PK TNI AD Reguler kategori Keahlian Tahun 2024 di Bandung," kata Agung Udayana dalam keterangannya, Rabu (25/9/2024).

Agung mengatakan, keberhasilan Joni tersebut hasil dari kerja keras dan kesungguhannya dalam meraih cita-cita. Selanjutnya Joni akan mengikuti pendidikan di Rindam IX/Udayana sesuai dengan asal daerah pendaftarannya. Dia akan bergabung dengan Calon Bintara PK Reguler lainnya yang telah dinyatakan lulus seleksi.

"Sesuai dengan Jadwal Pelaksanaan Penerimaan Calon Bintara TNI AD, Joni bersama 218 orang rekan lainnya akan melaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara PK TNI AD TA. 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 September 2024 di Rindam IX/Udy selama lima bulan, dilanjutkan pendidikan kejuruan selama tiga bulan," katanya.

Kapendam juga mengatakan, Joni akan menjadi seorang abdi negara sesuai dengan permintaannya kepada Presiden Jokowi saat diundang ke Istana Kepresidenan bersama kedua orang tuanya tahun 2018 lalu. 

"Dengan segala penilaian dan pertimbangan yang dilakukan oleh panitia seleksi, pada akhirnya Joni berhasil lulus untuk mengikuti Pendidikan Bintara TNI AD TA 2024," kata Kapendam IX/Udayana. 

Topik Menarik