Momen Jokowi Pamer Lampu Istana Garuda IKN Dibuat di Boyolali, Bukan di Italia 

Momen Jokowi Pamer Lampu Istana Garuda IKN Dibuat di Boyolali, Bukan di Italia 

Terkini | inews | Rabu, 25 September 2024 - 17:42
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan perlengkapan-perlengkapan di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dibuat oleh perajin-perajin dalam negeri. Seperti halnya lampu-lampu yang menghiasi langit-langit Istana Garuda.

Jokowi bahkan menyebut nama desa tempat lampu tersebut dibuat.

“Ada yang bertanya, ‘Pak, lampunya kok bagus sekali? Jangan-jangan dari Italia, bukan. Ini lampu dari Boyolali. Lampunya dari Boyolali. Saya tahu betul yang buat ini siapa. Saya tahu di desa yang namanya Tumang, di Boyolali,” kata Jokowi dalam silaturahmi dengan Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama se-Indonesia, Istana Garuda, IKN, Rabu (25/9/2024).

Jokowi pun meyakini, IKN akan menjadi kota tonggak peradaban Indonesia Emas 2045.

“Karena ini baru dimulai, Ibu Kota baru ini baru dimulai,” katanya.

Presiden mengatakan, IKN dirancang sejak awal untuk memperlihatkan peradaban baru baik dalam pola pikir dan semangat kerja khususnya cara-cara kerja baru. Termasuk memfasilitasi kebersamaan dan kerja sama seluruh pihak di Tanah Air.

IKN, katanya, merupakan kota yang terbuka, kota yang inklusif untuk semua golongan. IKN juga kota yang dibangun dari kemajemukan dan kota yang hidup dari banyak interaksi-interaksi sosial di Indonesia.

“Kita juga ingin IKN menjadi kota global tapi juga kota majemuk yang mampu memberikan kontribusi signifikan dalam memperkokoh kerukunan dan merawat kebhinekaan kita sebagai sebuah bangsa besar,” katanya.

Topik Menarik