MotoGP Mandalika 2024 Siap Digelar, Kemenparekraf Hadirkan Program Road to Mandalika

MotoGP Mandalika 2024 Siap Digelar, Kemenparekraf Hadirkan Program Road to Mandalika

Berita Utama | inews | Selasa, 24 September 2024 - 02:30
share

JAKARTA, iNews.id - Indonesia kembali menjadi tuan rumah rangkaian ajang balapan bergengsi, MotoGP 2024. Sirkuit Mandalika di Lombok dipilih sebagai arena untuk menyelenggarakan seri ke-17 pada 29 September mendatang.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) turut serta menyemarakan acara tahunan tersebut dengan meluncurkan program "Road to Mandalika". Program tersebut berkolaborasi dengan para mitra co-branding Wonderful Indonesia dari berbagai latar belakang usaha.

Deputi Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Made Ayu Marthini mengatakan, event ini merupakan kesempatan emas untuk pemerintah dan masyarakat bekerja sama menunjukkan destinasi Mandalika ke ranah internasional.

“Exposure terhadap Indonesia tentunya akan tinggi baik pre-on-post event. Kami harap dunia dapat melihat bagaimana antusiasme stakeholders di Indonesia baik yang berkaitan langsung dengan race, maupun yang tidak," kata Ni Made Ayu Marthini.

Dalam inisiatif ini, sebanyak 108 produk dari 27 mitra co-branding memberikan penawaran khusus untuk mendukung persiapan para penggemar ajang balapan bergengsi Mandalika. Program ini juga akan memberikan diskon eksklusif melalui platform Blibli selama periode kampanye. 

Produk yang ditawarkan tidak hanya tersedia di area Lombok dan Mandalika saja. Penawaran lainnya terbuka untuk wisatawan atau konsumen yang memiliki rencana berwisata dalam momen ini.

Lebih lanjut, Direktur Komunikasi Pemasaran, Kemenparekraf, Titus Haridjati mengatakan, Road to Mandalika adalah komitmen dari Wonderful Indonesia bersama para mitra co-branding untuk berpartisipasi dalam gelaran tahun ini.  Konsumen dapat memanfaatkan produk-produk tersebut untuk dibawa ke Mandalika atau sebagai persiapan menonton bersama keluarga dan teman di layar kaca. 

“Kami harap Road to Mandalika menjadi momen aktivasi yang tepat untuk mitra-mitra kami. Promo yang berikan mitra dapat dimanfaatkan untuk siapa saja, tidak hanya penggemar automotif tapi juga masyarakat luas," kata Direktur Komunikasi Pemasaran, Kemenparekraf, Titus Haridjati.

Road to Mandalika merupakan salah satu aktivasi yang dilahirkan melalui inisiatif program co-branding Wonderful Indonesia. Kemenparekraf pun berupaya melalui co-branding ini untuk meningkatkan brand awareness Wonderful Indonesia dengan berkolaborasi bersama industri.

Topik Menarik