Sensasi wedangan "Mbah Wi" Kuliner Rakyat Cita Rasa Solia Yosodipuro Hotel Solo

Sensasi wedangan "Mbah Wi" Kuliner Rakyat Cita Rasa Solia Yosodipuro Hotel Solo

Travel | karanganyar.inews.id | Minggu, 25 Agustus 2024 - 09:00
share

SOLO,iNewskaranganyar.id - Anda penggemar makanan kaki lima? Datanglah setiap akhir pekan ke Solia Yosodipuro di Jalan Yosodipuro No. 31-33 Banjarsari, Solo. 

Pasalnya, setiap akhir pekan, hotel bintang 4 ini menghadirkan wedangan Mbah Wi, sajian aneka makanan khas Kota Solo yang biasa dijajakan di kaki lima. 

Uniknya, meskipun digelar di pelataran depan Pendopo Yoso, yang buka setiap Jumat dan Sabtu, mulai pukul 18.00 WIB sampai 22.00 WIB ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh mampir. 

Karena konsep wedangan yang diusung ini tak hanya untuk tamu hotel. Tapi masyarakat pun bisa mampir dan menikmati sajian menu khas kaki lima yang diracik chef Solia Yosodipuro Hotel sembari menikmati suasana hotel bintang 4.

Hebatnya, siapa saja tak akan merasa tengah wedangan ala kaki lima di pelataran hotel bintang 4. Karena memang di sini juga benar-benar didesain seperti wedangan kaki lima. 

Ada gerobak khusus wedangan dan dilengkapi dengan peralatan seperti “ceret dan anglo”, yang memang wedangan asli Solo di tambah suasana sekitar yang sangat mendukung, sehingga vibe nya sangat terasa di Solo. 

Soal harga, tak perlu khawatir. Meskipun digelar di hotel bintang 4, namun harganya sama seperti wedangan di kaki lima, mulai dari Rp 5 ribu.

Executive Assistant Manager Solia Hotels
Solia Yosodipuro Lisa Halim mengatakan wedangan ala kaki lima ini memang benar benar menggunakan konsep kaki lima sesuai dengan konsep Solia Yosodipuro hotel yang mengusung konsep Tradisional Modern. 

"Sesuai dengan konsep hotel Solia Yosodipuro yang mengusung konsep Tradisional Modern, terlebih di bagian depan hotel terdapat bangunan asli warisan tradisi Solo yaitu Pendopo Yoso, untuk itu kami membuka wedangan” Kata Lisa Halim selaku Executive Assistant Manager Solia Hotels, Sabtu (24/8/2024) malam. 

Ia mengatakan menu yang di sajikan itupun sama seperti yang ada di wedangan kaki lima. Ada aneka nasi bungkus seperti Nasi Bandeng, Nasi Oseng, Nasi Teri, gorengan, aneka sate, apolo, aneka wedang dan juga susu segar. 

 

Tidak hanya itu saja, wedangan mbah Wi juga di lengkapi dengan “live cooking’ Nasi goreng, Bakmi goreng dan godog serta bubur dengan sayur tumpang. Suasana menjadi semakin asyik karena juga di temani oleh live music.

"Untuk harga janganlah kawatir, menu wedangan kami dimulai dari harga Rp. 5.000,- saja. Wedangan ini dibuka untuk umum, tidak hanya diperuntukan tamu inhouse saja," imbuh Lisa.

Ditambahkan Kisa, wedangan Mbah Wi awal pertama kali dibuka tanggal 9 Agustus lalu. Selama 2 minggu sejak dibuka, respond tamu baik dari hotel maupun tamu luar sangatlah bagus. 

Ia berharap, dengan adanya Wedangan Mbah Wi ini bisa membuat Solia Yosodipuro semakin ramai, dan menjadi alternative pilihan dari tamu luar untuk menikmati suasana malam yang “benar-benar Solo” , yang sesuai dengan take line Solia Yosodipuro“Truly Solo”.

"Untuk informasi yang lebih lengkap serta reservasi bisa langsung menghubungi nomor WA fast respond di 0858 7809 4000, atau bisa langsung di cek di akun Instagram kami di @soliayosodipuro atau melalui website  kami di www.soliahotels.com, " ujarnya. ***
  

Topik Menarik