Welber Jardim Belum Gabung Timnas Indonesia U-20 meski Sudah Dapat Izin Klub, Begini Kata Indra Sjafri

Welber Jardim Belum Gabung Timnas Indonesia U-20 meski Sudah Dapat Izin Klub, Begini Kata Indra Sjafri

Berita Utama | inews | Selasa, 24 September 2024 - 15:45
share

JAKARTA, iNews.id- Pemain Timnas Indonesia U-20 Welber Halim Jardim tidak kunjung bergabung untuk Grup F Kualifikasi Piala AFF U-02 2025. Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memilih fokus ke persiapan pemain lain.

Indra Sjafri mengatakan Welber sejak awal masuk skema tim asuhannya. Dia mengaku semua administrasi semua sudah diurus.

Namun, hingga akhir pendaftaran Welber tak kunjung datang. Padahal, Indra mengatakan Welber sudah mendapat izin dari klubnya Sao Paulo.

"Secara prinsip klub (Sao Paulo), sudah melepas dia untuk bergabung dengan Timnas. Tiket pun sudah kita berikan, tetapi sampai detik-detik terakhir pendaftaran, dia tidak datang," kata Indra Sjafri di Jakarta, Selasa (24/9/2024).

Meski demikian, dia mengaku tidak masalah besar tidak ada Welber di Timnas Indonesia U-20. Sebab, dia menilai ada pemain lainnya bisa menggantikan pemain Sao Paulo itu.

"Bagi saya tim pelatih, kita tidak mau bergantung pada satu-dua pemain. karena kalau Welber tidak ada, pemain lain harus ada penggantinya," ucapnya.

"Ini tim, dan saya setuju dengan Ketum bahwa di setiap posisi harus ada 4 pemain di Timnas U-20. Jadi, tidak masalah kalau Welber tidak ada, karena yang lain ada," tambahnya.

Dalam laga terdekat, Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia akan melawan Maladewa. Pertemuan kedua tim itu akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Timnas Indonesia U-20 dan Maladewa tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 juga bersama Yaman dan Timor Leste. Ajang itu berlangsung mulai 25-29 September 2024 di Jakarta.

Topik Menarik