Steward Dikeroyok usai Laga Persib Vs Persija, Begini Respons PT LIB

Steward Dikeroyok usai Laga Persib Vs Persija, Begini Respons PT LIB

Olahraga | inews | Selasa, 24 September 2024 - 07:38
share

BANDUNG, iNews.id – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) merespons pengeroyokan steward usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1 2024-2025, Senin (23/9/2024). 

Laga di Stadion Si Jalak Harupat itu berakhir dengan kemenangan 2-0 Persib atas Macan Kemayoran. Namun usai laga, sejumlah bobotoh – julukan suporter Persib – menyerbu ke lapangan. 

Para bobotoh kemudian melakukan pengeroyokan terhadap steward. Diduga, pemukulan ini dipicu oleh ketidakpuasan suporter terhadap manajemen Persib yang menganggap enteng kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh steward pada laga sebelumnya. 

Direktur Operasional PT LIB, Asep Saputra, menyesalkan insiden tersebut. Pihaknya  berharap kejadian serupa tidak terulang. 

"Dengan tegas kami sangat menyesalkan munculnya insiden tersebut," kata Asep dikutip dari laman resmi PT LIB, Selasa (24/9/2024). 

"Kami berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di masa mendatang. Ini menjadi pelajaran penting bagi semua pihak," ucapnya.

Asep pun mengimbau para suporter untuk tetap menjaga ketertiban dan sportivitas. Dia juga menegaskan, PT LIB mendukung penuh pengusutan pihak berwenang terhadap insiden itu. 

"Kepada seluruh suporter, kami mengimbau untuk selalu menjaga ketertiban dan sportivitas dalam mendukung tim kesayangan," tutup Asep.

Topik Menarik