Miris, Bobotoh Diduga Pukuli Steward dengan Kursi usai Persib Vs Persija

Miris, Bobotoh Diduga Pukuli Steward dengan Kursi usai Persib Vs Persija

Olahraga | inews | Selasa, 24 September 2024 - 06:25
share

BANDUNG, iNews.id – Kericuhan terjadi usai laga klasik Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024). Mirisnya, diduga ada beberapa bobotoh yang memukuli steward dengan kursi. 

Ratusan bobotoh turun ke lapangan usai Maung Bandung menjamu Persija pada pekan keenam Liga 1 2024-2025. Para bobotoh mengejar beberapa steward yang bertugas mengamankan pertandingan. Para steward pun berlarian mencari tempat berlindung. 

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo membenarkan adanya kejadian tersebut, dan terjadi sesudah laga selesai.

"Iya betul, jadi pada saat pertandingan sudah selesai ada suporter yang terjadi dorong-dorongan dengan steward, kami melihat ada yang melempar kursi dari bobotoh ke steward," ujarnya, Senin (23/9).

Kusworo menjelaskan, pihaknya sempat melihat kejadian tersebut di CCTV dan langsung berkoordinasi dengan SSO (Steward Security Officer) dan dan akhirnya dibolehkan masuk untuk melerai kejadian tersebut karena terjadi di Ring 1.

"Kemudian pasukan kami TNI Polri langsung masuk berdasarkan permintaan dari SSO. Alhamdulillah bisa langsung kita kendalikan, kita lerai,” dia menjelaskan.  

“Kondisi kondusif kembali itu berkisar sekitar 5 sampai 10 menit terjadi keributan. Tapi langsung kita lerai dan kita amankan kembali. Alhamdulillah tidak ada masalah dan tidak ada korban," ujarnya. 

Kusworo menjelaskan, dugaan keributan tersebut berdasarkan informasi adanya kesalahpahaman antara steward dan bobotoh pada saat pertandingan Persib dengan Port FC. Ditambah adanya aksi demonstrasi yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Iya betul. Sehingga makanya sempat diunjukrasakan beberapa hari yang lalu. Itu baru dugaan. Yang kami dapat informasi dari panpel dan manajemen seperti itu. Mungkin ini aksi susulan dari pada kekecewaan saat pertandingan dengan port fc," katanya.

Pihaknya juga memastikan jika situasi dan kondisi bisa diamankan segera. 

"Alhamdulillah tidak ada masalah dan tidak ada korban. Di dalam langsung aman, clear. Suporter keluar dengan tertib keluar stadion. Begitupun tim Persib keluar dengan tertib meninggalkan stadion. Area di luar stadion sudah aman," ucapnya. 

Topik Menarik