Kecelakaan di Wates, Mobil Oleng Tak Terkendali Tabrak Toko Oleh-Oleh dan 4 Motor

Kecelakaan di Wates, Mobil Oleng Tak Terkendali Tabrak Toko Oleh-Oleh dan 4 Motor

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 17:55
share

WATES, iNews.id – Kecelakaan terjadi di Jalan Nasional Yogyakarta-Wates, tepatnya di sebelah timur Simpang Lima Karangnongko, Kota Wates, Kulon Progo, Senin (23/9/2024) siang. Mobil Daihatsu Sigra melaju oleng tak terkendali hingga menabrak toko oleh-oleh dan empat sepeda motor.

Sakiyo, saksi mata di lokasi menjelaskan, kejadian bermula saat mobil tersebut melaju dari arah timur kemudian naik trotoar, menabrak pot bunga dan langsung menghantam toko oleh-oleh serta motor yang terparkir di depannya. 

"Mobilnya oleng-oleng, terus nabrak toko dan motor. Gak ada korban, sopirnya juga gak apa-apa," ujar Sakiyo.

Putri Fatmawati, karyawan toko oleh-oleh membenarkan keterangan tersebut. Menurutnya, sopir mobil mengaku mengantuk saat kejadian. 

"Mobilnya dari arah Jogja ke Wates, nabrak pot terus masuk ke toko. Sopirnya satu orang, katanya ngantuk," ucapnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo, Ipda Tanto Kurniawan menyampaikan, sopir mobil tersebut berinisial S (62 tahun), 
seorang pensiunan ASN asal Nanggulan, Kulon Progo. 

"Sopir menabrak trotoar dan pot bunga, kemudian menabrak motor-motor yang parkir," kata Ipda Tanto.

Akibat kejadian ini, toko oleh-oleh mengalami kerusakan parah pada kaca depan dan etalase. Empat sepeda motor yang terparkir juga mengalami kerusakan. 

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, total kerugian materi diperkirakan mencapai Rp20 juta. Saat ini, polisi masih menyelidiki untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan oleh faktor kelelahan atau mengantuk.

Topik Menarik