Ledakan di Sumenep Tewaskan Pasutri, Tim Gegana Olah TKP

Ledakan di Sumenep Tewaskan Pasutri, Tim Gegana Olah TKP

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 14:16
share

SUMENEP, iNews.id - Ledakan terjadi di Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim). Ledakan tersebut mengakibatkan pasangan suami istri (pasutri), Mat Saleh (48 tahun) dan Asmaniyah (40 tahun) tewas.

Insiden tragis tersebut pada Sabtu, 21 September 2024. Tim Gegana Polda Jatim  bersama Polres Sumenep langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Kapolres Sumenep, AKBP Henri Noveri Santoso mengatakan, hasil penyelidikan, petugas mendapatkan sejumlah barang bukti berupa serbuk bahan petasan dan petasan siap pakai.

“Saat petugas mendatangi lokasi kejadian, Mat Saleh dan istrinya telah meninggal dunia. Kondisi korban Mat Saleh, sebagian besar tubuhnya hancur, sedangkan Asmaniyah masih dalam keadaan utuh," ujar AKBP Henri dalam konferensi pers di Mapolres Sumenep, Senin (23/9/2024). 

Sementara itu, Basri, warga setempat sekaligus saudara korban, menjelaskan, Mat Saleh yang sehari-hari bekerja sebagai petani memang membuat petasan untuk digunakan sendiri dan tidak diperjualbelikan.

“Saya menjelaskan bahwa kakak yang masih saudara saya itu sehari-harinya bekerja sebagai petani. Dia membuat mercon untuk dikonsumsi sendiri, bukan untuk dijual,” kata Basri.

Topik Menarik