3 Kandidat Debat Publik Hari Ini, Perebutkan Kursi Rektor UI 2024-2029

3 Kandidat Debat Publik Hari Ini, Perebutkan Kursi Rektor UI 2024-2029

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 10:23
share

JAKARTA, iNews.id - Tiga kandidat Calon Rektor (Carek) Universitas Indonesia (UI) akan beradu gagasan, visi dan misi dalam debat publik, Senin (23/9/2024). Mereka merebutkan kursi pimpinan tertinggi di universitas nomor satu di Indonesia untuk periode 2024-2029.

Tiga calon yang akan melaksanakan debat publik yaitu Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG (Fakultas Kedokteran UI); Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU (Fakultas Teknik UI) dan Teguh Dartanto, Ph.D. (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI).

Ketua Panitia Khusus Pemilihan Rektor (Pansus Pilrek), Bambang Wibawarta memastikan, pihaknya sudah bekerja keras menyaring dan menjaring para calon yang mendaftar sejak bulan Mei-Juni 2024 lalu.  

Dia menegaskan, proses pemilihan Rektor UI ini berjalan dengan transparan dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Pada kesempatan ini, Bambang mengungkapkan bahwa sejak awal pihaknya sudah meminta para calon Rektor untuk mengisi formulir prestasi yang bisa dilihat dan dinilai secara umum oleh civitas akademika UI.

Bambang pun meminta dukungan semua pihak untuk kelancaran proses pemilihan Rektor UI yang akan menjabat 5 tahun mendatang.

"Dan seluruhnya proses ini sesuai dengan ketentuan yang sudah kita sepakati bersama,” ujar Bambang di Balai Sidang, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (23/9/2024).

Dia berharap, Rektor yang terpilih nanti adalah Rektor yang merangkul seluruh civitas akademika UI, bukan hanya untuk satu kelompok saja. Dengan demikian, UI dapat bersaing dengan universitas terbaik di luar negeri.

Topik Menarik