Tampang 5 Pembunuh Bocah Perempuan Wajah Dilakban di Lebak Banten

Tampang 5 Pembunuh Bocah Perempuan Wajah Dilakban di Lebak Banten

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 07:45
share

LEBAK, iNews.id - Polisi telah menangkap lima tersangka pembunuh bocah perempuan yang wajahnya dililit lakban di Pantai Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Mereka punya peran masing-masing dalam menculik, mengeksekusi hingga membuang mayat korban.

Motif pembunuhan diduga dilatarbelakangi salah satu tersangka yang sakit hati akibat ditagih utang oleh orang tua korban.

Dalam video viral memperlihatkan saat polisi menangkap emak-emak diduga eksekutor pembunuhan bocah berinisial APH (5) warga Cilegon, Banten. Dalam video tersebut, tersangka mengaku diiming-imingi uang sebesar Rp50 juta oleh tersangka R yang diduga otak pelaku.

Tersangka R merasa sakit hati karena ibu korban sering menagih hutang kepadanya sebesar Rp150 juta. Dalam kasus ini, polisi menangkap lima tersangka berinisial R, S, Y, U dan E. Mereka kini ditahan polisi dan terungkap punya peran berbeda dalam tindakan keji ini.

"Dugaan sementara mereka sepakat untuk membunuh korban setelah menculiknya. Kelima yang ditangkap punya peran berbeda, ada yang menculik, sebagai eksekutor dan membuang mayat korban," ujar Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Hardi Meidikson, Minggu (22/9/2024).

Kelima tersangka terdiri atas tiga emak-emak dan dua laki-laki.

"Untuk kronologi dan motif akan kami sampaikan besok saat konferensi pers," katanya.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Didik Haryanto mengatakan hal serupa saat dikonfirmasi terkait motif pembunuhan bocah APH.

"Besok ya, saat ini tim sedang bekerja," ucapnya.

 Sebelumnya, warga Kabupaten Lebak dihebohkan oleh penemuan mayat di Pantai Muhara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (19/9/2024). Saat ditemukan kondisi mayat tergeletak dengan muka tertutup lakban atau selotip hitam.

Kondisi itu lantas viral di media sosial. Video laporan penemuan beredar luas di WhatsApp grup. Dalam video yang diterima, kondisi mayat tergeletak diantara bebatuan. Bocah yang diprediksi berusia 7-8 tahun itu mengenakan pakaian berwarna biru dengan gambar Daisy duck bertuliskan 'Littlepoint'.

Dalam video juga terlihat terdapat beberapa luka lebam pada bagian dada dan kepala korban. Ironisnya bagian mata hingga mulut korban ditutup rapat oleh lakban hitam.

Topik Menarik