Ridwan Kamil Yakin Urusan Jakarta akan Lebih Lancar karena Gubernurnya Koalisi dengan Prabowo

Ridwan Kamil Yakin Urusan Jakarta akan Lebih Lancar karena Gubernurnya Koalisi dengan Prabowo

Terkini | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 21:24
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil menyebut sejalan dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Jika calon gubernur-wakil gubernur satu koalisi dengan presiden terpilih maka masalah Jakarta cepat selesai. 

"Gubernurnya satu koalisi dengan Presiden Prabowo maka banyak urusan-urusan di Jakarta akan lebih lancar, lebih mudah, lebih cepat. Pemerintah pusatnya tidak ada miskomunikasi kepada gubernurnya,," kata Ridwan Kamil dalam acara Apel Pemenangan RIDO di Kantor DPD Golkar Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2024)

Menurut pria disapa Kang Emil ini, nantinya dirinya juga bisa langsung komunikasi via WhatsApp dengan Prabowo. Hal ini justru menguntungkan warga Jakarta.

"Tidak perlu surat dibalas berlama-lama, ibaratnya cukup kirim WA. Kalau presiden dan gubernurnya kompak siapa yang diuntungkan? Yang diuntungkan adalah warga," ucapnya. 

Lebih lanjut, dia mengaku telah mempunyai pengalaman dan sejumlah solusi mengatasi kemacetan di Jakarta yakni memperpanjang rute LRT dan MRT.

Selain itu, kata dia, dirinya bersama Prabowo mempunyai komitmen mengatasi banjir. Salah satunya menyiapkan bendungan Giant Sea Wall. 

"Kemudian Transjakarta sampai Kota Bogor, Transjakarta sampai Bekasi, MRT dari Tangerang sampai Bekasi Insyaallah," katanya.

Topik Menarik