Mobil Mulai Dikirim ke Konsumen, Aion Ekspansi Buka 10 Dealer Sekaligus di Indonesia

Mobil Mulai Dikirim ke Konsumen, Aion Ekspansi Buka 10 Dealer Sekaligus di Indonesia

Otomotif | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 18:44
share

JAKARTA, iNews.id - Ekspansi di pasar Indonesia, Aion membuka 10 dealer sekaligus. Langkah ini seiring dengan mulai diserahkannya mobil listrik Aion Y Plus ke konsumen.

CEO Aion Indonesia, Andry Ciu mengatakan, sejalan dengan pertumbuhan pasar yang optimistis, Aion mengoptimalkan upaya memberikan layanan purnajual terbaik kepada konsumen. Sebab itu, hari ini Aion mengumumkan pembukaan 10 dealer sekaligus di wilayah Jabodetabek dan Bandung merupakan kerja sama dengan PT Indomobil Wahana Trada. 

“Hari ini merupakan momentum besar bagi Aion Indonesia karena ada dua peristiwa penting yang menandai komitmen kami di Indonesia, yaitu pembukaan 10 dealer baru dan serah terima Aion Y Plus kepada 100 konsumen pertama," ujarnya di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Dia menuturkan dua peristiwa penting ini sebagai bukti nyata Aion dalam menghadirkan mobilitas listrik yang lebih mudah diakses oleh masyarakat Indonesia. 10 jaringan dealer yang dikelola PT Indomobil Wahana Trada akan mengimplementasikan layanan purnajual dengan standar 1S dan 3S yang akan mendukung konsumen dalam memenuhi kebutuhan mobilitas dengan kendaraan listrik. 

"Dengan dimulainya distribusi Aion Y Plus kepada konsumen dan kehadiran delaer, kami berharap konsumen akan mendapatkan pengalaman mobilitas dengan kendaraan listrik secara menyeluruh, nyaman dan menyenangkan,” kata Andry Ciu.

Diketahui, pembukaan 10 dealer baru ini merupakan bagian dari rencana ekspansi Aion di Indonesia. Aion manargetkan membangun 30 dealer di Indonesia pada 2024.

"Dengan jaringan dealer yang semakin luas, Aion berharap dapat menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai wilayah dan memberikan kemudahan akses bagi para pemilik mobil listrik. Aion berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. 

Andry Ciu mengungkapkan selain memperluas jaringan delaer, Aion juga akan terus melakukan inovasi produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Melalui kemitraan ini, memungkinkan perusahaan memanfaatkan jaringan showroom dan layanan purnajual yang luas dari PT Indomobil Wahana Trada. 

Adapupun 10 jaringan dealer yang telah beroperasi, tujuh dealer menawarkan layanan lengkap Sales, Service, Sparepart (3S), yaitu Aiom PIK, Aion Daan Mogot, Aion Warung Buncit, Aion Harapan Indah, Aion Sukamaju, Aion Cikarang, dan Aiom Soekarna-Hatta Bandung. Sementara tiga diler lainnya beroperasi dengan layanan 1S (Sales), yaitu di Aion QBig, Aion Supermall Karawaci, dan Aion Grand Metropolitan Mall. 

CEO PT Indomobil Wahana Trada, Santiko Wardoyo mengatakan pemilihan lokasi dealer strategis ini merupakan bagian dari upaya perusahaan memperluas jangkauan pasar dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobilitas listrik yang semakin meningkat. Keberadaan dealer di berbagai wilayah, Aion berharap dapat mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami ingin memastikan bahwa pelanggan dapat dengan mudah menemukan dealer Aion dan mendapatkan layanan yang mereka butuhkan. Dengan memilih lokasi yang strategis, kami berharap dapat mempermudah akses pelanggan dan meningkatkan kepuasan mereka," katanya. 

"Kami percaya model bisnis ini akan membuka peluang bagi lebih banyak orang untuk beralih ke kendaraan listrik. Dengan harga kompetitif dan layanan yang lengkap, kami ingin menjadikan AION sebagai pilihan utama bagi masyarakat Indonesia,” ujar Santiko. 

Adapun Aion Y Plus sampai saat ini telah mendapatkan penjualan sebanyak 700 unit. Mobil ini dijual mulai dari Rp418 juta hingga 480 juta on the road (OTR) Jabodetabek.

Topik Menarik