Jonatan Christie Santai Hadapi Semifinal China Open 2024: Semua Sudah Ada yang Atur!

Jonatan Christie Santai Hadapi Semifinal China Open 2024: Semua Sudah Ada yang Atur!

Olahraga | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 10:57
share

CHANGZHOU, iNews.id – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, santai menghadapi semifinal China Open 2024. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu menyebut, dia hanya fokus berjuang saja, tanpa memusingkan soal hasil. 

Joko melaju ke empat besar turnamen Super 1000 ini setelah menumbangkan wakil tuan rumah, Lei Lan Xi, pada perempat final di Olympics Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Jumat (20/9/2024) sore WIB.

Pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu berhasil menaklukkan Lei dua gim langsung 21-18, dan 21-12. Kemenangan ini membuat Jojo menuntaskan revans setelah dikalahkan Lei pada semifinal Hong Kong Open 2024 pekan lalu.

Di semifinal, Jojo akan kembali bentrok utusan tuan rumah. Kali ini dia akan meladeni Weng Hong Yang, Sabtu (21/9/2024) sore WIB.

Meski berharap bisa menembus final, Jojo tak mau terbebani dengan target. Dia hanya ingin fokus pada permainannya saja. 

“Puji Tuhan bisa ke semifinal lagi setelah minggu lalu di Hong Kong Open, tahun lalu juga saya semifinal di sini. Semoga besok (hari ini) bisa lebih baik lagi, hasil sudah ada yang mengatur tinggal berjuangnya,” ujar Jonatan dikutip dari rilis resmi PBSI, Sabtu (21/9/2024).

Meski tanpa beban, atlet berusia 27 tahun itu tetap mempersiapkan duelnya nanti dengan maksimal. Dia mengatakan, analisis terhadap lawan akan dilakukan sebelum pertandingan dimulai.

“Setelah ini mau kembali ke hotel untuk recovery. Calon lawan yang belum bermain saya bisa menonton di video,” tuturnya.

Turnamen ini bisa menjadi peluang emas bagi Jojo untuk menambah gelar tahun ini. Sebelumnya, tahun ini dia sudah berhasil merengkuh gelar All England 2024 dan Badminton Asia Championship 2024.

Topik Menarik