TNI Gelar Pesta Rakyat di Monas, Masyarakat Bisa Lihat Pameran Alutsista

TNI Gelar Pesta Rakyat di Monas, Masyarakat Bisa Lihat Pameran Alutsista

Terkini | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 08:48
share

JAKARTA, iNews.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Pesta Rakyat di Silang Monas, Jakarta, pada 21-22 September 2024. Pesta Rakyat ini bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI.

Di Pesta Rakyat ini juga ada pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista). Pameran menampilkan berbagai peralatan dan teknologi militer yang dimiliki TNI.

Tampak sejumlah warga berfoto dengan alutsista TNI. Bahkan, ada yang berkesempatan menaiki salah satu kendaraan taktis.

Selain itu, Pesta Rakyat akan menyuguhkan berbagai kegiatan menarik seperti Matra Fair, Panglima TNI Run, pembagian sembako gratis hingga layanan kesehatan gratis.

Pesta Rakyat juga akan dimeriahkan dengan kegiatan fun bike serta pameran kendaraan antik dan unik, termasuk mobil dan motor klasik, motor gede (moge) dan sebagainya.

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen Richard Tampubolon telah meninjau langsung lokasi untuk memastikan kesiapan acara. Dia berharap masyarakat mengunjungi Pesta Rakyat di akhir pekan.

"Saya mengapresiasi kerja keras panitia dalam mempersiapkan acara ini. Saya yakin dengan persiapan yang matang, peringatan HUT ke-79 TNI tahun ini akan menjadi momen yang berkesan bagi seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Menurutnya, acara ini juga merupakan bentuk apresiasi TNI kepada masyarakat sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

Topik Menarik