Brutal, Sheriff Tembak Mati Hakim di Pengadilan Sebelum Pimpin Sidang

Brutal, Sheriff Tembak Mati Hakim di Pengadilan Sebelum Pimpin Sidang

Berita Utama | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 17:03
share

WASHINGTON, iNews.id - Seorang sheriff di Negara Bagian Kentucky, Amerika Serikat, menembak mati hakim distrik di Pengadilan Letcher County, Whitesburg, Kamis (19/9/2024). Serangan itu berlangsung hanya beberapa saat sebelum korban, Kevin Mullins (54), memimpin sidang.

Kepolisian Kentucky, seperti dikutip dari BBC, menyatakan Mullins tewas seketika setelah ditembak beberapa kali oleh Sheriff Letcher County, Shawn Stines (43). Stines langsung ditangkap dan didakwa satu tuduhan pembunuhan tingkat pertama.

Penembakan terjadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat setelah keduanya terlibat cekcok di dalam pengadilan. Meski demikian polisi enggan mengungkap penyebab pertengkaran tersebut.

Surat kabar lokal Mountain Eagle melaporkan, Stines awalnya datang ke pengadilan kemudian memberi tahu para pegawai bahwa dia ingin bertemu Mullins.

Keduanya kemudian memasuki ruang sidang tanpa ada orang lain yang menyaksikan. Stines menutup pintu sebagai tanda tak ada orang lain yang boleh ikut campur.

Tak berapa lama terdengar beberapa kali suara tembakan dari dalam ruangan.

Setelah itu Stines keluar dari ruangan dengan tangan terangkat kemudian menyerahkan diri ke polisi. Dia kemudian ditangkap polisi.

Jaksa Agung Kentucky Russell Coleman mengatakan kantornya akan menyelidiki insiden ini dan berjanji akan mengungkap duduk persoalannya.

Juru Bicara Kepolisian Kentucky Matt Gayheart mengatakan warganya terpukul dengan insiden ini. Saat kejadian ada 50 karyawan pengadilan berada di lokasi.

"Komunitas ini kecil dan kita semua terguncang," ujarnya.

Topik Menarik