Kronologi Lengkap Hindia, Nadin Amizah, dan Feel Koplo Batal Manggung di Memofest Lombok

Kronologi Lengkap Hindia, Nadin Amizah, dan Feel Koplo Batal Manggung di Memofest Lombok

Berita Utama | inews | Minggu, 15 September 2024 - 11:02
share

JAKARTA, iNews.id - Hindia, Nadin Amizah, dan Feel Koplo kompak meminta maaf karena batal manggung di Lombok. Kronologi kejadian hingga permintaan maaf disampaikan melalui Instagram Baskara Putra.

Menurut Baskara Putra, Hindia, Nadin Amizah, dan Feel Koplo semestinya manggung di Memofest Lombok. Tapi, karena ada kelalaian perihal akomodasi dari pihak panitia penyelenggara, mereka memutuskan kompak untuk membatalkan jadwal manggung tersebut. 

"Kami terpaksa membatalkan penampilan kami pada acara Memofest Lombok dikarenakan adanya kelalaian perihal akomodasi dari pihak panitia penyelenggara," kata Baskara Putra, dikutip Minggu (15/9/2024). 

"Segala kemungkinan telah kami coba pertimbangkan untuk dapat tetap tampil tanpa memengaruhi komitmen kami di kegiatan lain, namun sayangnya titik keluar tidak dapat ditemukan," sambungnya. 

Karena pembatalan ini, Hindia, Nadin Amizah, dan Feel Koplo meminta maaf sebesar-besarnya kepada warga Lombok. Mereka berharap sekali dapat kesempatan lain agar bisa manggung kembali di Lombok. 

"Semoga kita dapat berjumpa kembali di kesempatan lain. Terima kasih," ungkap Baskara. 

Secara lebih detail, Baskara mengungkapkan kronologi pembatalan agenda Memofest Lombok di unggahan terpisah. Berikut penjelasan terkait kronologi lengkapnya: 

1. Per tanggal 13 September, kami mendapatkan kabar bahwa kami belum disediakan tiket pulang di tanggal yang disepakati oleh panitia yaitu 16 September pagi. 

2. Setelah memberikan kelonggaran deadline berkali-kali, akhirnya per 14 September pukul 22.00 WIB, kami memutuskan untuk tidak berangkat, karena belum ada kejelasan. 

3. Sebelum ini terjadi, semua alternatif sudah kami bicarakan; charter pesawat (komersial hingga TNI), transit ke kota lain, hingga menempuh jalan darat. Semua tidak dapat memulangkan kami di 16 September pagi, dan banyak dari tim yang memiliki komitmen pekerjaan di hari tersebut yang tidak dapat ditinggal atau digeser. 

4. Kurang lebih menuju pukul 00.00 WIB tanggal 15 September, kami mendapat kabar bahwa panitia mendapatkan tiket pulang untuk rombongan Hindia (Lombok - Jakarta) untuk tanggal 16 September. 

5. Setelah kami coba usahakan dan komunikasikan lagi dengan tim sampai kurang lebih pukul 02.00 WIB, dengan berat hati kami ingin menyampaikan bahwa kehadiran kami di Memofest Lombok tetap tidak memungkinkan, karena banyak anggota tim kami yang sudah terlanjur pulang ke luar Jakarta dan beberapa dari kami juga sudah terlanjur mengambil panggilan dan komitmen pekerjaan lain setelah melewati tenggat waktu yang kami berikan. 

6. Pada prinsipnya, kami sangat ingin bertemu dengan kawan-kawan di Lombok, dan telah mengusahakan untuk tetap jalan bahkan setelah melewati tenggat waktu penyediaan tiket kepulangan untuk tim. Namun, pada titik ini, penampilan Hindia tidak dapat dilaksanakan, bahkan dalam berbagai format, formasi, maupun bentuk yang sudah kami pertimbangkan, karena secara teknis tim kami pincang dalam keadaan yang sangat signifikan karena banyaknya anggota yang sudah terlanjur berhalangan hadir. 

7. Per 02.26 WIB tanggal 15 September 2024, panitia sudah mendapatkan dan mengiyakan informasi dari kami bahwa kami tetap mustahil hadir. 

8. Semoga secepatnya kami bisa bertemu kawan-kawan Lombok di lain hari. Sekian dan terima kasih. 

Di kolom komentar, banyak sekali ungkapan kekecewaan dari fans. Mereka bahkan ada yang rela datang dari luar Lombok demi bisa menikmati Memofest Lombok. 

"Dua tahun lalu nangis gak dapat tiket konser Hindia, giliran sudah dapat, Hindia gak datang," kata @riri***. 

"Bas, aku beli tiket yang paling depan cuma buat nyanyiin lagu-lagu kamu bareng kamu. Perdana mau nonton Hindia malah dikecewain EO," ungkap @cand***. 

"Bang, teman gua sudah sampai di Lombok. Dia otw tadi siang dari Bali," ujar @ndr***. 

"Gua baru di Singapura cok transit dari Jepang mau balik kampung demi Hindia. Malah batal," kata @ary***.

Sebagai informasi, Memofest Lombok ini semestinya dilangsungkan hari ini, Minggu 15 September 2024 di Ex-Bandara Selaparang. Sayang seribu sayang, Hindia, Nadin Amizah, dan Feel Koplo resmi membatalkan agenda mereka di event tersebut. 

Topik Menarik