Mutasi TNI, Brigjen Sugiyo Jabat Danrem Pekanbaru Kodam I/BB

Mutasi TNI, Brigjen Sugiyo Jabat Danrem Pekanbaru Kodam I/BB

Terkini | inews | Kamis, 12 September 2024 - 18:47
share

JAKARTA, iNews.id – Rotasi dan mutasi besar-besaran dilakukan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. Total ada 130 perwira tinggi TNI uang terkena rotasi dan mutasi, Kamis (12/9/2024). 

Salah satunya Brigjen TNI Sugiyo yang dimutasi dari Kapoksahli Pangdam III/Slw menjadi Danrem 031/WB (Pekanbaru) Kodam I/BB. Brigjen Sugiyo menggantikan Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan yang dimutasi menjadi Danpuslatpur Kodiklatad. Selain itu, Mayjen TNI Dadang Arif Abdurachman diangkat menjadi Pangdam III/Siliwangi. Sebelumnya dia menjabat Koorsahli Panglima TNI.

Dia menggantikan Mayjen TNI Mohammad Fadjar yang dimutasi dari Pangdam III/Siliwangi menjadi Dankodiklat TNI.

Kapuspen TNI, Mayjen TNI Hariyanto mengatakan, rotasi dan mutasi ini merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi dan promosi karier.

Rotasi dan mutasi jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1080/IX/2024 tanggal 11 September 2024, sebanyak 130 Perwira Tinggi (Pati) TNI dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) mengalami pergeseran dalam posisi strategis.

"Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 130 Pati (Perwira Tinggi) TNI terdiri dari: 68 Pati TNI AD, 39 Pati TNI AL, dan 23 Pati TNI AU," ujar Kapuspen.

Topik Menarik