Pelatih Australia Sebut Mental Pasukannya Bermasalah jelang Hadapi Timnas Indonesia

Pelatih Australia Sebut Mental Pasukannya Bermasalah jelang Hadapi Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Selasa, 10 September 2024 - 14:10
share

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Australia Graham Arnold menyebut mental pasukannya bermasalah jelang melawan Timnas Indonesia. 

Tim berjuluk Socceroos itu akan menantang Timnas Indonesia pada matchday kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. 

Timnas Australia datang dengan kondisi psikologis yang kurang apik. Maklum, mereka baru saja kalah 0-1 di kandang sendiri saat menjamu Bahrain, Kamis (5/9/2024). Sementara Timnas Indonesia imbang 1-1 kontra tuan rumah Arab Saudi.

Namun, Graham Arnold menegaskan sudah memperbaiki mentalitas bermain timnya untuk berjumpa Timnas Indonesia. Dia mengatakan Australia tidak mau hilang poin lagi dalam fase Grup C. Jadi, dia pastikan timnya sudah berbenah diri agar tampil apik lawan Skuad Garuda.

"Kami akan lebih memperhatikan mental dan bagaimana kami bereaksi (setelah kalah di laga perdana) untuk menghadapi Timnas Indonesia," kata Graham Arnold di Jakarta, Senin (9/9/2024).

"Di pertandingan sebelumnya memang bukan hasil yang kami sukai," ucapnya.

Pelatih berusia 61 tahun itu mengaku sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan Timnas Indonesia. Langkah-langkah itu mereka lakukan demi mengamankan hasil maksimal dalam laga nanti.

"Kami sudah melihat Timnas Indonesia bermain, kami sudah melihat kekuatan dan gaya permainan yang diterapkan mereka," katanya.

Saat ini Australia berada di posisi kelima klasemen Grup C dengan nol poin. Sementara itu, Timnas Indonesia bercokol di posisi keempat dengan satu poin.

Topik Menarik