Kualifikasi Piala Dunia 2026: Sandy Walsh Yakin Timnas Indonesia Raih 6 Poin Vs Bahrain dan China

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Sandy Walsh Yakin Timnas Indonesia Raih 6 Poin Vs Bahrain dan China

Olahraga | semarang.inews.id | Selasa, 17 September 2024 - 11:10
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Timnas Indonesia akan melakoni away ke kandang Bahrain dan China pada lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sandy Walsh optimistis Skuad Garuda meraih poin penuh dari dua laga tersebut.

Mengacu jadwal, Timnas Indonesia akan kembali bertarung pada matchday ketiga dan empat pada bulan Oktober 2024. Jay Idzes dkk menjalani dua laga tandang dengan melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober mendatang.

Tim asuhan Shin Tae-yong sendiri mencatat modal positif untuk menatap dua laga itu. Sebab, Skuad Garuda mampu menahan imbang dua tim langganan Piala Dunia, yakni Arab Saudi dengan skor 1-1, dan Australia 0-0.

Hasil itu turut membuat Sandy Walsh percaya diri Timnas Indonesia bisa membawa pulang enam poin ke Tanah Air saat tandang ke Bahrain dan China. Namun, pemain KV Mechelen itu juga mengingatkan kepada para pemain untuk tidak besar kepala dengan hasil di dua laga awal.

“Mungkin kita bisa dapat enam poin dan saya rasa ambisi dan tujuan kita adalah untuk enam poin itu,” kata Sandy Walsh dalam kanal Youtube Mills Sport, Senin (16/9/2024).

“Ini (lawan Arab Saudi dan Australia) adalah penampilan yang tidak bisa dipercaya dan hasilnya baik. Tapi kita harus tetap rendah hati karena ini baru dua poin saja dan ya, ini melawan negara besar,” ujarnya.

 

Sandy Walsh juga mengungkapkan Bahrain dan China bukan lawan yang mudah kendati keduanya kalah di laga kedua Grup C. Bahrain kalah telak 0-5 dari Jepang, sementara China kalah 1-2 dari Arab Saudi. Yang terpenting menurutnya, para pemain Timnas Indonesia harus dalam kondisi bugar dan tampil spartan pada bulan Oktober mendatang.

“Tapi, jangan berpikir melawan Bahrain dan China akan mudah. Karena Arab Saudi pun mengalami kesulitan saat melawan China, untuk Jepang tentu mereka berada di kelas yang berbeda,” tuturnya.

“Jadi ini tidaklah mudah dan kita harus tetap bugar, terus bekerja keras dan hal baik akan terus datang untuk sepakbola Indonesia,” lanjut Sandy Walsh.

Sekadar informasi, Jepang saat ini sedang memimpin klasemen sementara Grup C dengan koleksi enam poin dan diikuti Arab Saudi dengan empat poin. 

Lau Bahrain di posisi tiga dengan tiga poin, dan Timnas Indonesia posisi empat dengan dua poin. Sementara Australia di posisi lima dengan satu poin dan China menjadi juru kunci tanpa poin.

Topik Menarik