Kulineran Makanan Korea di Jakarta, Seru Singgah ke Korean Fair Happy Chuseok

Kulineran Makanan Korea di Jakarta, Seru Singgah ke Korean Fair Happy Chuseok

Travel | inews | Senin, 9 September 2024 - 14:11
share

JAKARTA, iNews.id - Destinasi dan kuliner khas Korea Selatan selalu menarik untuk dieksplorasi. Anda bisa mencicipi bulgogi, ttokpokki, bibimbap, dan lainnya yang menggugah selera.

Kali ini jika ingin mencicipi makanan Korea yang lezat, Anda harus singgah ke Korean Fair “Happy Chuseok” yang diselenggarakan pada 5 September 2024 yang bertempat di Lotte Mart Gandaria City Mall, Jakarta, dan berlangsung hingga 18 September 2024.

Berada di event ini, penggemar makanan Korea bisa mencicipi beragam produk asli Korea mulai dari produk buah segar seperti Chuseok premium pear Korea, makanan special Chuseok seperti Songpyeon dan Kimchi Jeon. Kemudian, ada juga barbeque khas Korea seperti beef bulgogi dan Samgyeopsal, hingga Oyster Half Shell yang diimpor langsung dari Korea, sampai dengan produk kecantikan, dan juga berbagai macam kuliner street food dan snack khas Korea.

Kim Tae Hoon president director Lotte Mart Indonesia mengatakan Chuseok merupakan salah satu hari raya terpenting bagi orang Korea. Ini adalah waktu ketika keluarga besar berkumpul untuk merayakan sukacita dengan berbagi makanan dengan bahan-bahan yang baru dipanen dan juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada leluhur mereka.

"Kami ingin berbagi tradisi ucapan syukur ini dengan pelanggan Kami di Indonesia. Tidak perlu dikatakan lagi orang Korea yang tinggal di Indonesia juga akan merasakan suasana kampung halaman di saat mereka sangat merindukan Tanah Air mereka," ujar Kim Tae Hoon, melalui keterangannya. 

Menariknya, pada pembukaan Korean Fair "Happy Chuseok", Lotte Mart juga membawa pengalaman budaya dan kesenian Korea secara  langsung kepada masyarakat dengan menghadirkan Giant Bibimbap Show. Kegiatan ini menampilkan proses pembuatan Bibimbap, makanan khas Korea yang terdiri atas nasi, sayur-sayuran dan daging yang disajikan dalam bentuk raksasa dan dibagikan secara gratis ke pengunjung yang hadir.

"Selama kegiatan pengunjung dapat menikmati hal baru dan menarik. Di pintu masuk tersedia spot photo booth bertema Korea Selatan yang bisa dicoba untuk mengabadikan moment bersama keluarga," katanya.

Daya tarik utama lainnya adalah aktivitas bersama dengan Pororo Park, taman bermain anak-anak yang menampilkan karakter Pororo yang sangat menggemaskan dan sangat populer di Korea. Anak-anak dapat berfoto dengan semua karakter Pororo secara gratis. "Sejak dibuka, Kami telah menyajikan makanan Korea asli kepada lebih dari 300 ribu pelanggan. Kami terus menambahkan lebih banyak lagi hidangan lezat khas Korea seperti bibimbap, bungeoppang, coin bread, hotteok. Selain itu ada kimbap, dakgangjeong, tteokbokki," ujar Kim Tae Hoon.