Momen Sandiaga Uno Pimpin Upacara HUT RI di Pulau Pramuka, Tampil dengan Baju Adat Dayak

Momen Sandiaga Uno Pimpin Upacara HUT RI di Pulau Pramuka, Tampil dengan Baju Adat Dayak

Travel | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 22:00
share

JAKARTA, iNews.id - Perayaan HUT ke-79 RI di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu berlangsung sangat khidmat. Upacara di Pulau Pramuka dipimpin oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Upacara HUT Ke-79 RI berlangsung di Lingkungan Administrasi Kepulauan Seribu, pada Sabtu 17 Agustus 2024. Sandiaga tiba di lapangan upacara pada pukul 10.00 WIB.

Sandiaga hadir dalam upacara hari ini sebagai Inspektur Upacara dengan balutan baju adat Dayak Kalimantan Timur lengkap dengan topi berhias bulu Merak dan serta membawa sebilah Mandau di tangannya.

Adapun peserta upacara terdiri atas pasukan Satpol PP, petugas Damkar, ASN (Aparatur Sipil Negera), hingga Siswa SMA dan SMK setempat. Banyak di antara peserta upacara dari kalangan ASN juga menggunakan baju adat yakni dari Betawi. Sementara, pasukan Satpol PP tampak gagah mengenakan baju ala patriot perang.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga memimpin ratusan peserta upacara untuk mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan bangsa. "Untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia, marilah kita mengheningkan cipta. Mengheningkan cipta dimulai," kata Sandiaga Uno pada Sabtu (17/8/2024).

Selain Sandiaga Uno, upacara bendera di Lingkungan Administrasi Kepulauan Seribu tepatnya di Pulau Pramuka ini juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo dan Kapolres Kepulauan AKBP Ajie Lukman Hidayat. Sebagai informasi, selain melakukan upacara HUT RI, kedatangan Sandiaga Uno di Pulau Pramuka juga dalam kunjungan kerja serta peninjauan wisata bahari.

Topik Menarik