Timnas Arab Saudi Diminta Pecat Roberto Mancini usai Ditahan Indonesia

Timnas Arab Saudi Diminta Pecat Roberto Mancini usai Ditahan Indonesia

Olahraga | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 19:08
share

JEDDAH, iNews.id - Timnas Arab Saudi diminta pecat Roberto Mancini usai ditahan Indonesia 1-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Desakan itu muncul dari mantan pelatih klub lokal Al Batin, Nasser Al Huwaidi.

Arab Saudi menjamu skuad Garuda di markas sendiri, King Abdullah Sports City. Namun tim berjuluk The Green Falcons itu justru kecolongan menit ke-19 akibat gol Ragnar Oratmangoen.

Tertinggal satu gol membuat Arab Saudi panas. Pasukan Mancini menaikkan intensitas serangan hingga akhirnya Musab Al Juwayr mencetak gol di menit ke-45+3.

Publik Arab Saudi kecewa berat tim kesayangan gagal meraup poin penuh di rumah sendiri. Salah satu yang geram adalah Al Huwaidi.

"Arab Saudi memiliki pemain-pemain yang punya terampilan. Masalahnya terletak pada pelatih yang tidak sesuai dengan kemampuannya. Mengapa dia tidak dipecat? Mancini harus diganti untuk meningkatkan moral para pemain," kata Al Huwaidi dikutip dari Kooora, Jumat (6/9/2024).

Usai laga Mancini juga menyalahkan klub-klub Arab Saudi yang kerap mencadangkan pemain timnas di liga domestik. Hal tersebut semakin membuat Al Huwaidi makin murka.

"Mancini berbicara tentang kami, dia berbohong, dan ini tipu daya orang-orang lemah, selalu mencoba membebaskan diri dan melemparkan tanggung jawab kepada orang lain," tuturnya.

"Semua pemain timnas Saudi berpartisipasi dalam periode persiapan musim ini bersama klub-klub mereka, dan musim ini dimulai beberapa waktu lalu," ujarnya.

Setelah ini Arab Saudi akan berhadapan China pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C, Selasa (10/9/2024). Sedangkan Indonesia jumpa Australia di hari yang sama.

Topik Menarik