Fakta Menarik Desa di Atas Awan Satu-satunya di Dunia, Tidak Pernah Terkena Hujan

Fakta Menarik Desa di Atas Awan Satu-satunya di Dunia, Tidak Pernah Terkena Hujan

Travel | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 16:34
share

JAKARTA, iNews.id - Desa di atas awan ternyata benar adanya. Ya, berada di desa ini Anda seakan berada di atas awan, sejauh mata memandang hanya melihat hamparan awan putih.

Bahkan, desa ini tidak pernah turun hujan. Desa tersebut adalah Al Hutaib. Berada pada ketinggian sekitar 3.200 meter di atas permukaan laut, Al Hutaib tersembunyi di salah satu puncak pada Pegunungan Haraz, terletak di antara wilayah Sanaa dan Al-Hudaydah, Yaman.

Belakangan, desa di atas awan ini viral sejak seorang pramugari membagikan pengalamannya saat berkunjung ke desa ini. Melalui akun @renny.dy, dia mengatakan, desa ini tidak pernah turun hujan. Penduduk yang tinggal di desa itu memiliki warna mata yang indah, berwarna coklat, hijau, dan biru.

"Hi aku Renny, mantan pramugari pesawat antimainstream aku mau ceritain sedikit pengalamanku. Di negara itu ada desa bernama Al Hutaib, berada di atas ketinggian 3200 meter di atas laut, tidak pernah kena hujan dan berada di atas awan. Ini asli ya teman2 dan memang ada, suatu saat kalau negara ini aman dikunjungi kembali coba ke sini, orgnya ramah luar biasa dan dulu saat saya ke sana, orang asli sana, bola matanya orang sana itu coklat terang, hijau, dan biru," kata Renny dikutip melalui Instagramnya.

Desa Al Hutaib dikenal tidak pernah terkena hujan. Awan terbentuk di bawah desa ini dan hujan turun di bawahnya. Karena situasi ini penduduk desa tidak mendapatkan setetes hujan. Karena lokasinya berada di Pegunungan Haraz, desa ini memiliki pemandangan menakjubkan, dengan lembah-lembah hijau, lanskap pertanian, dan desa-desa yang memang sejak lama telah dibangun di atas tebing.

Keberadaan desa di atas awan ini mendapatkan reaksi dari warganet. Beberapa mempertanyakan keasliannya hingga mereka takjub dengan keindahannya

"Warna Mata Desa AL HUTAIB singguh menpesona," kata @azk***.

"Desa Al hutaib..warga nya ramah2," ujar @wwe***.

"Berarti tanahnya tinggi bgt ya nyampe awan," tutur @riy***.

Topik Menarik