Daftar 14 Pemain Timnas Voli Putri Indonesia di SEA V League 2024, Ada Megawati

Daftar 14 Pemain Timnas Voli Putri Indonesia di SEA V League 2024, Ada Megawati

Olahraga | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:55
share

JAKARTA, iNews.id - Daftar 14 pemain Timnas voli putri Indonesia di SEA V League 2024 sudah dirilis. Ada Megawati Hangestri.

Turnamen tingkat Asia Tenggara ini berlangsung dalam dua akhir pekan di dua negara. Pertama digelar di Vietnam pada 2-4 Agustus dan 9-11 Agustus di Thailand.

Skuad yang berjumlah 14 nama ini menggabungkan antara pemain senior dan junior. Sederet nama senior seperti Megawati masuk dalam daftar tersebut. Ada pula nama Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi dan Ratri Wulandari.

Sementara dari deretan nama pemain junior ada Junaida Santi dan Chelsa Berliana Nurtomo. Diketahui, kedua pemain ini sama-sama kelahiran 2007.

Wakil Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBVSI, Loudry Maspaitella, menjelaskan alasan pemilihan skuad tersebut. Dia menilai dengan menggabungkan pemain senior junior bisa menjadi sarana untuk melakukan regenerasi.

"Pemain yang dipanggil merupakan perpaduan senior dan junior. Kita ingin regenerasi dilakukan. Kita beri kesempatan juga kepada pemain junior untuk tampil di SEA V League," ujar Loudry, dalam keterangan pers PBVSI, dikutip Sabtu (27/7/2024).

Para pemain harus sudah berkumpul di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, 28 Juli 2024 mendatang. Kali ini Tim Indonesia dilatih pelatih asal Thailand Chamnan Dokmai.

Soal lawan, Indonesia akan mewaspadai Thailand dan Vietnam. Selama ini kedua negara tersebut selalu menjadi lawan berat di peta persaingan voli putri Asia Tenggara.

"Persaingan menjadi juara sangat ketat, karena timnas Thailand dan Vietnam selalu menurunkan pemain terbaiknya," tutup Loudy.

Daftar 14 pemain yang dipanggil di SEA V League 2024:

1. Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi
2. Aulia Suci Nurfadila
3. Tiara Ariance Ratna Sanger
4. Ratri Wulandari
5. Myrasuci Indriani
6. Arneta Putri Amelian
7. Ajeng Viona Adelea
8. Indah Guretno Margiani
9. Yulis Indahyani
10. Megawati Hangestri Pertiwi
11. Maradanti Namira Tegariani
12. Junaida Santi
13. Arsela Nuari Purnama
14. Chelsa Berliana Nurtomo

Topik Menarik