Dewa United Kembali Buang Satu Pemain Asing Jelang Liga 1 2024-2025

Dewa United Kembali Buang Satu Pemain Asing Jelang Liga 1 2024-2025

Olahraga | inews | Senin, 8 Juli 2024 - 22:08
share

TANGERANG, iNews.id - Dewa United kembali melepas satu pemain asingnya musim lalu. Sosok yang dimaksud adalah Jose Porteria.

Porteria menjadi pemain asing ketiga Dewa United yang dilepas jelang musim baru. Adapun dua legiun asing sebelumnya yang telah dibuang adalah Majed Osman dan Dimitrios Kolovos.

Presiden Klub Dewa United, Ardian Satya Negara, mengungkap alasan melepas striker berpaspor Filipina itu. Kata Ardian, keputusan untuk berpisah dengan Porteria merupakan kesepakatan bersama.

Ya, kami dari manajemen Dewa United FC dan pihak Porteria sudah sepakat untuk tidak lagi melanjutkan kerja sama di musim depan, kata Ardian, dilansir dari situs resmi Dewa United, Senin (8/7/2024).

Ardian mengatakan, sudah menjadi hal yang biasa dalam satu tim harus berpisah dengan pemain. Meski begitu, dia tetap mendoakan yang terbaik untuk Porteria.

Bagi kami keluar masuk pemain di sebuah klub profesional adalah hal yang biasa terjadi. Namun walaupun begitu, kami tetap memberikan apresiasi kepada Porteria atas kontribusinya selama bersama tim, terangnya.

Porteria didatangkan manajemen Dewa United dari Kelantan United pada paruh musim kompetisi Liga 1 2023-2024 lalu. Meski hanya bergabung selama satu setengah musim, pemain asal Filipina itu mengemas tiga gol dari 11 penampilannya.

Di sisi lain, sejauh ini Dewa United berhasil mendatangkan satu pemain asing baru untuk Liga 1 2024/2025, yakni Taisei Marukawa dari PSIS Semarang. Mereka juga mempertahankan tiga legiun asing musim lalu, di antaranya Sonny Stevens, Risto Mitrevski, dan Alex Martins Ferreira.

Topik Menarik