Ini Kata Kaesang soal Maju di Pilkada Jakarta atau Jateng

Ini Kata Kaesang soal Maju di Pilkada Jakarta atau Jateng

Terkini | inews | Senin, 8 Juli 2024 - 20:25
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep merespons isu dirinya akan maju di Pemilihan Gubernur Jakarta atau Jawa Tengah. Kaesang meminta publik bersabar menanti langkah politiknya di Pilkada 2024.

"Jakarta ataupun Jawa Tengah, sabar," kata Kaesang di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSI Andy Budiman menjelaskan, partainya masih mempertimbangkan sejumlah hal untuk maju Pilkada 2024. Menurutnya, Kaesang juga masih melihat kondisi politik yang ada.

"Ya pertimbangannya tentu kita akan melihat situasi politik," kata Andy.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) berharap putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep maju di Pilgub Jakarta 2024. Hal itu diungkapkan Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio saat ditanya siapa calon gubernur yang akan diusung partainya.

Menurut Eko, majunya Kaesang bisa membuat Pilgub Jakarta 2024 menjadi menarik.

"Ya berharap juga nanti tiba-tiba Mas Kaesang masuk ya, bisa masuk maju juga, menarik lagi," kata Eko di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Di Jawa Tengah, nama Kaesang juga masuk dalam bursa Cagub. Hal itu terlihat dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia. Nama Kaesang bersaing dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi.

Topik Menarik