RPA Perindo Dampingi Korban Pemerkosaan hingga Melahirkan: Bentuk Nyata Pendampingan Kami

RPA Perindo Dampingi Korban Pemerkosaan hingga Melahirkan: Bentuk Nyata Pendampingan Kami

Terkini | inews | Senin, 8 Juli 2024 - 14:46
share

JAKARTA, iNews.id - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo mendampingi korban pemerkosaan anak di bawah umur hingga proses persalinan di salah satu rumah sakit, Jakarta Utara. RPA Perindo memastikan klien anak dalam kondisi sehat pascapersalinan.

"Kami bersyukur bahwa korban bisa melahirkan dengan selamat, anaknya laki-laki," kata Ketua Umum RPA Perindo Jeannie Latumahina, Senin (8/7/2024).

Jeannie mengatakan pendampingan dari RPA Perindo tidak akan berhenti sampai sekarang. Menurutnya RPA juga akan memastikan kondisi psikologis anak pulih seutuhnya.

"Korban SH perlu didampingi kegoncangan jiwa, jadi kami pendampingannya psikolog dari RPA perindo, ini menunjukkan bahwa Partai Perindo konsisten mendampingi korban sampai pulih, sampai benar-benar dapat dikembalikan di dunia pendidikan dan ke dunianya," ucapnya.

RPA Partai Perindo juga memastikan akan berkomitmen untuk menempuh kasus ini lewat jalur persidangan. Sebab, tambah Jeannie, pelaku pemerkosaan merupakan pria dewasa yang harus diberikan efek jera agar tidak ada lagi korban-korban selanjutnya.

"Berapa pun hukuman dia tidak bisa menghapus apa yang menjadi kepahitan hati yang dialami korban karena masa depannya hancur tidak dapat bersekolah, teman-teman seusianya sekolah sementara dia di rumah sakit," katanya.

Topik Menarik