Hasil MotoGP Jerman 2024: Francesco Bagnaia Juara Dibuntuti Marc Marquez, Jorge Martin Terjatuh

Hasil MotoGP Jerman 2024: Francesco Bagnaia Juara Dibuntuti Marc Marquez, Jorge Martin Terjatuh

Olahraga | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 20:44
share

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, iNews.id Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menjadi juara MotoGP Jerman 2024 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (7/7/2024) malam WIB.

Dengan hasil ini, Bagnaia berhasil meraih empat kemenangan beruntun dari empat seri balapan terakhir MotoGP 2024.

Jalannya Balapan
Jorge Martin yang start dari posisi pertama memulainya dengan sangat baik. Namun setelah melahap dua putaran, Francesco Bagnaia yang start dari posisi keempat berhasil menyalip ke posisi pertama.

Bagnaia memimpin balapan dengan dibuntuti ketat oleh Martin, Franco Morbidelli, dan Oliveira. Sementara Marc Marquez yang start dari posisi ke-13 berhasil merangsek naik ke urutan ketujuh.

Persaingan ketat tersaji di urutan tiga teratas, khususnya duel Bagnaia dan Martin yang berebut posisi pertama. Sampai akhirnya, Martinator - julukan Martin - berhasil melesat ke posisi pertama lewat manuver ciamiknya.

Pecco - panggilan Bagnaia - merosot ke posisi kedua dan tak lama setelah itu harus kembali turun ke posisi ketiga disalip Morbidelli. Martin cukup nyaman memimpin balapan karena unggul 0,6 detik atas Morbidelli yang berada tepat di belakangnya.

Bagnaia terus berupaya menempel Morbidelli yang berada di depannya. Tapi, murid Valentino Rossi itu juga mendapat ancaman dari Alex Marquez yang berada di belakangnya. Duel sengit pun terjadi antara Bagnaia dan Morbidelli.

Sampai akhirnya, Bagnaia berhasil mengudeta Morbidelli. Dia langsung menempel ketat Martin yang masih sangat nyaman memimpin balapan, unggul 1,1 detik atas Pecco.

Persaingan sengit juga tersaji pada perebutan posisi ketiga. Alex Marquez berhasil menggusur Morbidelli dari posisi ketiga. Kemudian Marc Marquez yang berada di posisi kelima juga ikut mengincar posisi ketiga.

Memasuki lima lap tersisa, Martin masih memimpin jalannya balapan dengan diikuti Bagnaia, dan Alex Marquez. The Baby Alien - julukan Marc Marquez - berhasil naik ke posisi keempat setelah menggeser Morbidelli.

Ducati benar-benar mendominasi balapan. Martinator terus memacu kuda besinya di sisa lap yang ada untuk memastikan kemenangan. Tapi sialnya, dia terjatuh saat balapan menyisakan dua putaran.

Alhasil, Bagnaia mengambil alih posisi pertama diikuti Alex Marquez dan Marc Marquez. Tapi Marc Marquez berhasil naik ke posisi kedua. Pada akhirnya, Pecco sukses menutup seri balapan MotoGP Jerman 2024 dengan hasil kemenangan.

Hasil MotoGP Jerman 2024

Hasil MotoGP Jerman 2024

Hasil MotoGP Jerman 2024

Topik Menarik