Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi, Netizen: Calvin Verdonk Tampil Mirip Dani Carvajal!

Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi, Netizen: Calvin Verdonk Tampil Mirip Dani Carvajal!

Olahraga | sindonews | Jum'at, 6 September 2024 - 05:18
share

Calvin Verdonk menjadi topik paling banyak diperbincangkan di X setelah Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kemampuan Verdonk sebagai bek kiri membuat takjub netizen.

Bermain di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, Timnas Indonesia lebih dulu mencetak gol melalui tendangan Ragnar Oratmangoen di menit ke-19. Bola sempat berbelok arah setelah membentur kaki Sandy Walsh, sehingga kiper Arab Saudi tak sanggup bereaksi.

Arab Saudi kemudian membalas gol tersebut pada menit ke-45 (+3) melalui tendangan Musab Al-Juwayr. Mirip dengan gol Indonesia, laju bola sempat berbelok arah setelah membentur bagian tubuh Calvin Verdonk. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat usai Tahan Imbang Arab Saudi

Terlepas dari kebobolan karena bola membentur badannya, Calvin Verdonk tampil luar biasa sebagai bek sayap kiri. Netizen menduga Shin Tae-yong membutuhkan kecepatan pemain 27 tahun kelahiran Dordrecht Belanda untuk mengantisipasi kecepatan penyerang Arab Saudi. Hebatnya, dia juga tidak kalah dalam duel-duel di udara.

Menurut catatan FotMob, sepanjang pertandingan Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Calvin Verdonk mencatat statistik yang luar biasa dengan torehan 4 kali clearances, 6 kali interceptions, dan 1 blok. Hebatnya, dia juga tercatat 100 memenangkan duel area.

"Di beberapa momen, Calvin Verdonk ini cakep bener posisi badannya ketika pressing dan nutup badan pemain Arab Saudi. Beda kelas bol!!" tulis @GIBO***

"Di balik semua itu ada Verdonk yang sangat disiplin, Verdonk gaya mainnya persis Dani Carvajal cok" tulis @hafiz***

"Verdonk staminanya luar biasa, ada dimana-mana. Bisa tambal posisi yg lain saat on possesion dan counter attack" tulis @twito***

Dalam hitungan jam, nama Calvin Verdonk sudah tiga ribu kali disebut di X (dulu Twitter) dan menjadi salah satu topik trending atau paling banyak dibicarakan setelah Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi.

Topik Menarik