Hasil Crystal Palace Vs Liverpool: Menang, The Reds Amankan Puncak Klasemen

Hasil Crystal Palace Vs Liverpool: Menang, The Reds Amankan Puncak Klasemen

Olahraga | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 20:29
share

LONDON, iNews.id – Liverpool menang tipis 1-0 tuan rumah Crystal Palace pada pekan ketujuh Liga Inggris 2024-2025, Sabtu (5/10/2024) malam WIB. Kemenangan itu membuat The Reds mengamankan puncak klasemen sementara. 


Jalannya Pertandingan Crystal Palace vs Liverpool

Bermain di Selhurst Park, London, tak membuat Liverpool minder di depan publik lawan. Terbukti, The Reds tetap mampu tampil dominan. 

Bahkan, penguasaan bola yang dilakukan Liverpool menembus 69 persen. Mereka terus mengepung daerah pertahanan tuan rumah. 

Hasilnya, Liverpool dengan cepat membuka keunggulan. Tendangan Diogo Jota dari tengah kotak penalti sudah bisa menjebol gawang Palace yang dikawal Dean Henderson pada menit kesembilan usai meneruskan umpan Cody Gakpo. 

Usai gol tersebut, para pemain Liverpool semakin percaya diri memburu gol berikutnya. Peluang didapat Gakpo pada menit ke-28 saat dia menerima umpan Curtis Jones. Namun, tendangannya masih terlalu melebar. 

Pada menit ke-34, Liverpool kembali mendapat peluang. Diogo Jota mendapat kesempatan mencetak gol kedua saat mendapat umpan Gakpo. Sayang, tendangan penyerang Liverpool itu masih bisa diblok pertahanan lawan.

Pada injury time jelang turun minum, Liverpool kembali mengancam. Kali ini lewat Mohamed Salah yang mendapat pelayanan Curtis Jones. Sayang, tendangan bintang Mesir itu juga masih diblok.

Di babak kedua kondisi tak jauh berbeda. Liverpool masih menguasai permainan. Klub Merseyside itu terus memburu pertahanan lawan. Peluang kembali didapat Mohamed Salah yang menerima umpan dari Virgil van Dijk. Namun, lagi-lagi Salah gagal menuntaskannya menjadi gol.

Hingga akhir pertandingan, tak ada gol tambahan yang didapat Liverpool. Meski begitu, kemenangan satu gol ini cukup membuat The Reds mempertahankan puncak klasemen dengan 18 poin, unggul empat angka dari Manchester City yang akan menjamu Fulham malam ini.  

Topik Menarik