Profil I Made Aditya Wahyu, Peraih Adhi Makayasa Akmil 2024 

Profil I Made Aditya Wahyu, Peraih Adhi Makayasa Akmil 2024 

Terkini | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 07:52
share

JAKARTA, iNews.id - Sermatutar I Made Aditya Wahyu Palguna meraih Adhi Makayasa Akmil angkatan 2024. Dia berasal dari kecabangan infanteri, prodi manajemen pertahanan.

I Made Aditya berasal dari Bali. Dia pernah menjadi Wakil Komandan Resimen Korps Taruna Akmil.

Dia merupakan anak pasangan I Made Sumerta dan Ni Luh Sumiantri. Ayah Made Sumerta berprofesi wiraswasta dan Ni Luh sebagai ibu rumah tangga.

Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV/Sermatutar, digelar di Lapangan Pancasila, Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2024). Sebanyak 417 Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar menyelesaikan pendidikan selama empat tahun di Lembah Tidar.

Nantinya para lulusan Akmil ini akan mengikuti upacara prasetya perwira yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (16/7/2024).

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak menyampaikan pesan bahwa penutupan pendidikan di Akmil ini bukanlah sebuah akhir, namun justru menjadi awal dari tugas pengabdian para Taruna sebagai Perwira TNI AD kepada bangsa dan negara.

Maruli juga berpesan agar seluruh Taruna senantiasa meningkatkan kualitas diri dan daya saing dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi, serta berkompetisi secara sehat seraya mempererat jiwa korsa, persatuan, dan kesatuan dalam tubuh organisasi TNI AD.

TNI AD menaruh harapan besar agar kalian menjadi perwira-perwira yang profesional, berkarakter, berwawasan kebangsaan, serta dicintai dan mencintai rakyat, kata Maruli dalam keterangannya, Minggu (7/7/2024).

Topik Menarik