Warga Tewas Tertembak di Kepala, Anggota DPRD Lampung Tengah Ditangkap Polisi

Warga Tewas Tertembak di Kepala, Anggota DPRD Lampung Tengah Ditangkap Polisi

Terkini | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 23:05
share

LAMPUNG TENGAH, iNews.id - Polisi menangkap anggota DPRD Lampung Tengah berinisial MSM (42) akibat letusan pistolnya mengenai seorang warga hingga tewas. Saat ini, MSM masih dalam pemeriksaan penyidik. 

Selain menangkap anggota DPRD tersebut, polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu unit senjata api berserta amunisinya. Indisen tersebut terjadi di Dusun 1 Mataram Ilir, Kecamatan Seputih Surabaya, Lampung Tengah, Sabtu (6/7/2024) pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan, usai peristiwa tersebut MSM langsung diamankan di Polres Lampung Tengah.

"Sudah diamankan, saat ini masih dimintai keterangannya," ujar Umi, Sabtu (6/7/2024) malam.

Dia menuturkan, selain pelaku, polisi juga turut mengamankan senjata api berikut beberapa amunisi dan selongsong peluru yang telah ditembakkan. Peristiwa penembakan ini, lanjut dia terjadi saat resepsi pernikahan .

"Informasinya memang ini acara resepsi pernikahan yang di mana dalam rangkaiannya ada kegiatan adat seperti penyambutan keluarga besan. Tapi kami juga belum mengetahui secara pasti apakah memang adat harus melepaskan tembakan atau seperti apa," tuturnya.

Sebelumnya, seorang warga bernama Salam (35) tewas terkena peluru nyasar dari pistol milik anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah berinisial MSM. 

Saat itu, MSM secara tidak sengaja menembakkan pistolnya saat pesta pernikahan penyambutan besan di rumah Aliudin di Dusun 1 Mataram Ilir. Akibatnya, seorang warga bernama Salam yang sedang duduk di dekat lokasi kejadian, terkena peluru nyasar dan tewas.

Saat kejadian, MSM bermaksud membunyikan letusan senjata api ke udara untuk memeriahkan acara, namun peluru dari pistolnya malah meleset dan mengenai kepala Salam.

Topik Menarik