Puing Longsor di Tanggul Tol JORR Bintaro Dibersihkan, Lalin Kembali Normal

Puing Longsor di Tanggul Tol JORR Bintaro Dibersihkan, Lalin Kembali Normal

Terkini | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 20:21
share

JAKARTA, iNews.id Arus lalu lintas di jalan raya dekat lokasi longsornya tebing Tol JORR Bintaro, Jakarta Selatan, sudah kembali normal, Sabtu (6/7/2024) malam. Longsor itu sempat membuat kemacetan panjang sejak siang.

Beberapa jam setelah kejadian, arus lalu lintas terpantau macet parah akibat pengerjaan pembersihan tanah longsor yang terbawa air ke jalan raya.

Pembersihan ini dilakukan oleh petugas Jasa Marga selaku pengelola tol, dibantu oleh petugas kepolisian yang juga turun tangan untuk mengatur lalu lintas dan mengingatkan pengendara motor agar berhati-hati karena jalan licin.

Kemacetan tidak hanya disebabkan oleh pengerjaan pembersihan material tanah, tetapi juga oleh banyaknya warga yang berhenti untuk melihat lokasi longsor. Hal ini menambah kepadatan lalu lintas di area tersebut.

Namun, setelah pembersihan jalan selesai dilakukan oleh petugas, arus lalu lintas berangsur-angsur kembali normal sejak pukul 19.00 WIB.

BPBD Jakarta sebelumnya menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Longsor ini berdampak pada Jalan Mulya Bakti tertutup aksesnya. Untuk jumlah KK/jiwa atau korban jiwa, nihil," kata Kepala BPBD Jakarta, Isnawa.

Topik Menarik