Angela Tanoesoedibjo Ajak Anak Muda Peduli dengan Pilkada, Ini Alasannya

Angela Tanoesoedibjo Ajak Anak Muda Peduli dengan Pilkada, Ini Alasannya

Terkini | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 10:31
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menilai mengajak generasi muda peduli terhadap penyelenggaraan Pilkada 2024. Sebab, Indonesia tengah menghadapi bonus demografi yang didominasi kalangan usia produktif dan bisa menentukan masa depan.

Hal ini disampaikan Angela saat memberikan sambutan di acara Politics Reborn Vol 1 bertajuk 'Siapa Layak Pimpin Jakarta?' yang digelar Partai Perindo, di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

"Kalau kita sadari bahwa hari ini kita sudah memasuki era bonus demografi, jadi hari ini sebenarnya yang usia produktif itu kan sudah jauh lebih besar daripada yang usia non-produktif," kata Angela.

Dia mengatakan, tren peningkatan mereka yang berusia produktif akan terus terjadi hingga 2030 mendatang. Diperkirakan, peningkatan itu akan melandai pada 2045.

"Nah, makanya hari ini adalah momentum yang paling penting kalau kita mau Indonesia jadi negara yang maju, berdaulat, adil, dan makmur," ujarnya

"Untuk mencapai cita-cita itu tentunya, kita harus punya pemerintah yang adil. Kita harus punya eksekutif, legislatif yang bisa menentukan kebijakan-kebijakan dan program yang tepat di level daerah maupun di level nasional," imbuhnya.

Topik Menarik