Iko Uwais Menolak Masuk Tim Pemenangan? Rano Karno: Kalau Dia Gak Bantu, Kualat

Iko Uwais Menolak Masuk Tim Pemenangan? Rano Karno: Kalau Dia Gak Bantu, Kualat

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 13:17
share

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jakarta dan Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno sempat menawari aktor Iko Uwais masuk ke dalam struktur tim pemenangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Namun, Iko tak bisa bergabung karena sedang berada di Cina.

"Cuma dia sekarang masih di Cina. Dia lagi syuting di Cina dia baru selesai pulang tanggal 4 Oktober," ujar Rano saat jumpa pers di kediaman Gubernur Jakarta 1997-2007 Sutiyoso di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/9/2024).

Kendati demikian, kata Rano, Iko tetap bersedia untuk mendukungnya di Pilgub Jakarta. Namun, sambungnya, Iko tak berkenan untuk dimasukan ke dalam struktur tim pemenangan.

"Dia (Iko) bilang 'Bang udah gak usah ditanya gue ada dimana. Kita pasti ada di Abang. Cuma udah gak usah dicatat-catat, saya takut cuma dicatat gak datang namanya gak enak'." tutur Rano.

"Nah, jadi artinya mudah-mudahan Iko juga bisa membantu saya untuk membangun budaya silat yang kemarin juga kita kumpulkan agar menjadi identitas kota Jakarta yang kita cintai," imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Doel ini mengaku, dirinya ingin menempatkan Iko sebagai wakil ketua tim pemenangan untuk membantu Cak Lontong atau Lies Hartono.

"Sebetulnya Bang Iko itu kita mau tempatkan di wakil ketua. Ketuanya adalah Cak Lontong, dia menjadi wakil ketua. Kenapa kita mau tempatkan di situ? Tentu nanti akan ada pembagian tugas," ucap Doel.

Kendati demikian, Bang Doel berkata, Iko tak menolak tawarannya itu. Hanya saja, kata dia, Iko masih ada jadwal syuting di luar negeri.

"Cuma jujur dia tidak menolak, tapi dia sampaikan masih ada WA-nya di saya ini. 'bang, saya masih ada di Cina dan saya baru pulang 4 Oktober.' Teman-teman sekalian 22, besok penetapan. Kami harus segera memberikan nama-nama sebagai tim pemenangnya," tutur Bang Doel.

"Nah artinya Iko tidak kita masukkan, tapi secara prinsip saya berani meng-clear dia, dia siap membantu abangnya. Kalau dia gak bantu, dia kualat," tandas Bang Doel.
 

Topik Menarik