Menang Pemilu, Keir Starmer: Inggris Harus Menemukan Kembali Identitasnya

Menang Pemilu, Keir Starmer: Inggris Harus Menemukan Kembali Identitasnya

Terkini | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 20:28
share

LONDON, iNews.id - Pemimpin Partai Buruh Inggris Keir Starmer menyampaikan pidato perdana di depan Kantor Perdana Menteri Downing Street 10, Jumat (5/7/2024). Partai Buruh memenangkan pemilu Inggris yang berlangsung Kamis kemarin, menyingkirkan dominasi Partai Konservatif yang sudah berkuasa 14 tahun. Kemenangan Partai Buruh mengantarkan Starmer sebagai perdana menteri Inggris yang baru.

Starmer menegaskan Inggris harus menemukan kembali identitasnya serta melakukan perubahan lebih luas. Dia juga berjanji untuk memulihkan kepercayaan terhadap politik serta melayani semua pihak, meskipun bukan pendukungnya. Selain itu Starmer menekankan perlunya politik moderat untuk meraih kembali kepercayaan para pemilih yang telanjur pupus.

“Tentunya jelas bagi semua pihak, negara kita memerlukan perubahan lebih besar, menemukan kembali siapa kita sebenarnya, karena tidak peduli betapa dahsyatnya badai sejarah, salah satu kekuatan terbesar bangsa ini adalah kemampuan kita untuk menavigasi arah menuju perairan yang lebih tenang,” ujarnya, dikutip dari Reuters.

Untuk mencapai tujuan itu, lanjut dia, Inggris bergantung pada para politisi, khususnya mereka yang mendukung stabilitas dan moderasi.

"Pemerintahan saya akan berjuang setiap hari sampai Anda percaya kembali. Mulai sekarang, Anda memiliki pemerintahan yang tidak terbebani oleh doktrin, hanya dipandu oleh tekad untuk melayani kepentingan Anda. Untuk secara menentang mereka yang telah mengabaikan negara," katanya.

Di akhir pidato, Starmer berjanji tak akan mengkhianati mandat atau kepercayaan para pemilih serta mewujudkan perubahan.

Topik Menarik