Masa Jabatan Pengurus DPP PDIP Diperpanjang hingga 2025 untuk Persiapan Pilkada

Masa Jabatan Pengurus DPP PDIP Diperpanjang hingga 2025 untuk Persiapan Pilkada

Terkini | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 19:08
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP PDI-Perjuangan, Puan Maharani angkat bicara ihwal alasan partainya memutuskan untuk memperpanjang masa kerja pengurus pusat hingga 2025. Salah satu alasan utama yakni mempersiapkan Pilkada 2024.

"Ini diperpanjang karena menyikapi situasi politik 2024. Kemarin kita baru saja menyelesaikan pemilu, dan akan menjelang pilkada yang akan datang," kata Puan usai menghadiri acara pelantikan di aula sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Oleh karena itu, PDIP perlu melakukan evaluasi dalam rangka memperkuat dan melihat situasi dan kondisi politik yang ada.

"(Sehingga) Ketua umum menyikapi bahwa kepengurusan DPP periode yang harusnya selesai periode tahun 2024 ini untuk tetap bekerja, membantu, bergotong royong sampai selesainya pilkada," ujarnya.

Soal kemunculan nama baru di pengurus pusat, Ketua DPR itu menyampaikan bahwa mereka sebenarnya hanya mengisi posisi-posisi kosong saja.

"Jadi memang posisi-posisi kosong ini kemudian harus diisi dan tentu saja dengan ya itu menyikapi situasi kondisi yang ada. Kita perlu untuk bahu membahu, bergotong royong, memperkuat partai di tahun 2024," ujarnya.

Topik Menarik