PDIP Tegaskan Nama Calon Kepala Daerah Diputuskan Megawati

PDIP Tegaskan Nama Calon Kepala Daerah Diputuskan Megawati

Terkini | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 18:39
share

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto angkat bicara ihwal pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang melirik Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024. Menurutnya, semua keputusan calon kepala daerah diputuskan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya Mba Puan kan tentu saja sebagai sosok yang merangkul, sosok yang memimpin seluruh fraksi dan anggota DPR RI. Tentu saja memiliki suatu sikap yang membangun persatuan itu," tutur Hasto saat ditemui di Sekolah Partai PDI-Perjuangan, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Kendati demikian, Hasto menegaskan seluruh usulan terkait figur yang diusung di Pilkada 2024, termasuk Kaesang di Pilgub Jateng, akan dibahas dan ditentukan oleh Megawati.

"Ya ini tentu saja di partai ya seluruh elemen-elemen DPP memberikan masukan dan kemudian akan diolah dan kemudian akhirnya Ibu Ketua Umum yamg nantinya akan mengambil keputusan," kata Hasto.

Sebelumnya, Puan Maharani menyebut partainya berpeluang mempertimbangkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jawa Tengah 2024. Hal ini diungkapkan Puan menanggapi hasil survei yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) terbaru terkait munculnya nama Kaesang di Pilkada Jateng.

Perempuan yang juga menjabat Ketua DPR ini menilai kemunculan nama Kaesang merupakan hal yang baik.

"Enggak apa-apa, bagus Kaesang," ujar Puan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Puan pun mengakui bisa saja partainya memasukkan nama Kaesang ke dalam daftar nama yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada Jateng 2024 nanti.

"Iya dong, jadi salah satu pertimbangan juga," tuturnya.

Topik Menarik