Tunggal Putra Indonesia Zaki Ubaidillah Lolos Perempat Final BAJC 2024

Tunggal Putra Indonesia Zaki Ubaidillah Lolos Perempat Final BAJC 2024

Olahraga | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 17:31
share

YOGYAKARTA, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Moh. Zaki Ubaidillah melaju ke perempatfinal Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024. Pemain yang akrab disapa Ubed itu menaklukkan Dhruv Negi dari India.

Berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (5/7/2024) siang WIB, Zaki masih terlalu perkasa di babak 16 besar. Pemain unggulan delapan itu mengandaskan perlawanan Negi dengan skor 21-15, 16-21, dan 21-14.

Ubed pun mengaku sempat mengalami kesulitan untuk mengandaskan Negi. Permainan sengit terjadi ketika fokus pemain berusia 17 tahun sempat hilang, terutama di gim kedua. Untungnya, ia mampu bangkit di gim ketiga.

"Gim pertama mainnya sudah lumayan enak tapi kadang saya banyak mati sendiri. Gim kedua sempat ketinggalan juga trus ngejar tapi malah kebalik lagi. Fokusnya mulai hilang di gim kedua," ucap Ubed seusai laga.

"Gim ketiga saya cuma mau banyak melakukan pukulan di lapangan dan enggak banyak mati sendiri," tambahnya.

Pada babak perempatfinal, Ubed masih menunggu pemenang antara Hu Zhe An dari China melawan Hendry Leander dari Indonesia. Hu sendiri merupakan juara bertahan di ajang ini.

Meski begitu, Ubed siap nekat. Siapapun lawannya, termasuk Hu sendiri, pemain kelahiran Sampang, Madura tersebut akan mempersiapkan diri dengan baik.

"Pokoknya harus lebih siap dari lawan, siapapun lawannya nanti," tutup Ubed.

Topik Menarik