Kisah Balita dari Keluarga Sederhana Dapat Bantuan Operasi Bibir Sumbing Gratis MNC Peduli

Kisah Balita dari Keluarga Sederhana Dapat Bantuan Operasi Bibir Sumbing Gratis MNC Peduli

Terkini | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 13:23
share

BANYUWANGI, iNews.id- MNC Peduli kembali mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dengan menggelar operasi bibir sumbing gratis. Kegiatan tersebut digelar Kamis (4/7/2024).

Dalam kegiatan ini MNC Peduli bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Al-Huda Genteng Banyuwangi. Denada, putri pasangan Dirhan Dwi Kurniawan dan Misel Wulandari, tinggal di rumah sederhana di Dusun Krajan, Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. 

Denada Eka Putri Hansel, balita berusia delapan bulan menderita kelainan tersebut sejak lahir. Kehidupan keluarga ini terbilang berat.

Sang ayah, Dirhan, bekerja serabutan sebagai kuli bangunan atau buruh cangkul untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan, mereka tidak mampu membiayai operasi bibir sumbing Denada.

Melihat kondisi ini, MNC Peduli hadir untuk meringankan beban keluarga Denada bekerja sama dengan Rumah Sakit Al-Huda Genteng Banyuwangi. MNC Peduli membiayai operasi Denada secara gratis.

Pihak rumah sakit beberapa kali mengunjungi Denada untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum operasi. Ibu Denada, Misel Wulandari, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada MNC Peduli dan Rumah Sakit Al-Huda atas bantuan mereka.

"Awalnya sudah periksa di posyandu dan puskesmas, tapi tidak pernah USG. Jadi pas lahir kaget lihat anak seperti ini, kepikiran juga masa depannya bagaimana. Untung ada MNC Peduli dan Rumah Sakit Al-Huda yang membantu operasi anak saya," kata Misel.

Dokter Khusnul Imama dari Rumah Sakit Al-Huda menjelaskan, Denada mengalami celah bibir dan celah langit. "Oleh karena itu, membutuhkan tindakan operasi untuk menghubungkan kedua celah ini," kata Khusnul.

Operasi Denada berjalan lancar. Selain operasi bibir sumbing, MNC Peduli juga membiayai operasi gratis lainnya seperti katarak, hernia dan pteregium bagi masyarakat kurang mampu di Banyuwangi.

Kisah Denada dan MNC Peduli ini dinilai menjadi bukti nyata bahwa kepedulian dan sinergi antar pihak dapat membantu mereka yang membutuhkan. 

MNC Peduli terus berkomitmen untuk membantu masyarakat kurang mampu dan memberikan mereka harapan untuk hidup yang lebih baik.

Topik Menarik