Putin Ngaku sudah Lihat Debat Capres AS, Tetap Ingin Biden yang Jadi Persiden

Putin Ngaku sudah Lihat Debat Capres AS, Tetap Ingin Biden yang Jadi Persiden

Berita Utama | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 01:00
share

MOSKOW, iNews.id - Presiden Rusia Vladimir Putin mengaku sudah melihat potongan-potongan video debat capres AS perdana antara Joe Biden dan Donald Trump. Setelah menontonnya, dia mengatakan tetap menginginkan Biden yang menang pemilu.

"Tidak ada yang berubah," kata Putin saat ditanya wartawan apakah preferensinya terhadap Biden berubah setelah menonton debat capres itu.

"Apakah kita tidak tahu apa yang akan terjadi? Kita sudah tahu," ucap bos Kremlin itu lagi.

Putin sudah beberapa kali mengatakan bahwa dia merasa lebih menyukai Biden menjadi presiden AS daripada Trump. Hal itu diutarakan Putin bahkan setelah Biden menyebut pemimpin Rusia itu sebagai "bajingan gila".

Menurut Putin, dia lebih menyukai Biden ketimbang Trump lantaran presiden ke-46 AS itu adalah sosok politikus kuno dan mudah ditebak. Ucapan Putin inilah yang membuat Biden "ngamuk" sampai mengeluarkan umpatan kasar terhadapnya.

Putin mengatakan, dia telah melihat sebagian dari perdebatan antara Biden dan Trump. Akan tetapi, tidak bisa menonton seluruhnya karena ada urusan lain yang harus dia tangani.

"Saya melihat beberapa potongan (video debat Biden dan Trump). Tetapi ada cukup banyak hal yang harus saya lakukan," ujarnya.

Kamis (27/6/2024) lalu, Biden berhadapan dengan Trump dalam debat yang diselenggarakan CNN di Atlanta, Negara Bagiam Georgia. Kinerja Biden yang buruk dalam debat berdurasi 90 menit itu dilaporkan memicu kekhawatiran di kalangan Partai Demokrat, sehingga menimbulkan keraguan tentang masa depan pencalonannya. 

Topik Menarik