Berenang di Kali Cikarang, Bocah 9 Tahun Tewas Terseret Arus

Berenang di Kali Cikarang, Bocah 9 Tahun Tewas Terseret Arus

Terkini | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 10:34
share

BEKASI, iNews.id - Bocah berusia 9 tahun, DF tenggelam usai berenang di Kali Cikarang, Desa Kalijaya, Cikarang Barat, Bekasi, Selasa (2/7/2024). Tim SAR BPBD Bekasi menerjunkan tim untuk mencari korban yang terseret arus.

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban tersebut, Rabu (3/7/2024). Korban ditemukan dalam kondisi terapung.

"Kami temukan korban pada radius kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian kemudian jenazah kita langsung evakuasi ke rumah duka untuk kita serahkan kepada keluarga,” ucap Rizky Dwianto, Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Kamis (4/7/2024).

Dalam pencarian korban, Tim SAR membagi menjadi dua tim. Tim pertama mencari  dengan menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Cikarang hingga radius 1 kilometer dari lokasi kejadian. 

Tim kedua melakukan upaya pencarian dengan melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat hingga radius 2,5 kilometer dari lokasi kejadian. 

Puluhan personel SAR gabungan juga dikerahkan dalam melakukan pencarian diantaranya terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kabupaten Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Binmaspol Kalijaya, Babinsa Kalijaya, hingga masyarakat.

Topik Menarik