Berkarier Puluhan Tahun, Project Pop Bagikan Tips Jaga Kekompakan di Industri Musik

Berkarier Puluhan Tahun, Project Pop Bagikan Tips Jaga Kekompakan di Industri Musik

Gaya Hidup | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 14:13
share

JAKARTA, iNews.id - Project Pop membagikan tips menjaga kekompakan berkarier selama 28 tahun di industri musik Tanah Air. Ternyata mengalah menjadi modal penting untuk menjaga hubungan tetap harmonis. 

Seiring berjalannya waktu, hubungan para personel Project Pop semakin harmonis tanpa ada perselisihan. Ini mungkin dipengaruhi proses pendewasaan. 

"Ya memang pendewasaan juga ya, akhirnya ya kita belajar sendiri, orang kreatif biasanya ngotot idenya bisa didengar, tapi ini bisa menjadi masukan juga buat teman-teman disana kalau berkelompok seperti kita ini," kata Yosi di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Yosi pun tak menampik awal mereka meniti karier juga diwarnai dengan berbagai gejolak. "Kita juga belajar, pakai berantem-berantem kok awalnya, memperjuangkan ide masing-masing, tapi lama-lama kita mikir bahwa nggak ada salahnya lah ngalah," tuturnya. 

Yosi menyebut mengalah merupakan modal penting menjaga kekompakan antar personel. Dengan begitu, Project Pop lebih objektif dalam memilih sebuah ide.

"Yang penting di panggung semua moodnya bagus semuanya mengerjakan untuk bersama bukan untuk idenya saya aja, idenya Tika aja, jadi ya pendewasaan sih memang ego harus dikalahkan dengan kepentingan bersama," tuturnya. 


Senada dengan Yosi, Gumilar Nurochman alias Gugum menilai semangat Project Pop bisa bertahan selama 28 tahun juga dipicu karena hits lamanya kembali viral di kalangan Gen Z.

"Justru kita semangatnya karena lagu Ingatlah Hari Ini eksis di Gen Z dan Gen Alpha itu makanya semangat," kata dia.

Topik Menarik