5 Kegiatan Libur Sekolah Murah dan Terjangkau, Nomor 3 Bikin Anak Tambah Pintar

5 Kegiatan Libur Sekolah Murah dan Terjangkau, Nomor 3 Bikin Anak Tambah Pintar

Travel | inews | Minggu, 30 Juni 2024 - 16:03
share

JAKARTA, iNews.id - Memasuki liburan sekolah, anak-anak mulai menikmati waktu selang mereka. Ini jadi momen yang pas untuk anak-anak pergi liburan hingga melakukan kegiatan seru lainnya agar menambah energi mereka.

Tak perlu mahal dan merogoh kocek terlalu dalam, ada banyak kegiatan seru dan menyenangkan untuk mengisi waktu libur sekolah mereka. Cara ini bisa dilakukan para orangtua untuk menyenangkan anak-anak.

Tak cuma menyenangkan, kegiatan ini juga bermanfaat dan mengedukasi hingga bisa menambah pengetahuan anak-anak.

Kegiatan apa saja yang murah dan terjangkau bisa dilakukan saat libur sekolah anak-anak? Yuk simak informasinya dilansir Pinot and Picaso, Minggu (30/6/2024).

1. Pergi ke Taman

Pertama ialah mengajak anak pergi ke taman. Menikmati suasana menyenangkan dan teduh di taman bisa jadi ide yang tepat saat libur sekolah.

Carilah taman terdekat di rumah Anda dan ajak anak-anak bermain saat pagi atau sore hari. Di taman ini, Anda bisa mengajak anak-anak piknik, jalan santai hingga melihat tumbuhan. Ide ini bisa membuat mereka merasa lebih senang dan terhibur salama libur sekolah.

2. Berkunjung ke Museum

Pergi ke museum juga bisa jadi ide cemerlang untuk menghabiskan waktu libur sekolah anak. Selain terjangkau, museum juga merupakan tempat wisata edukasi yang bisa menambah wawasan anak-anak. 

Di Jakarta sendiri, ada banyak pilihan museum bersejarah yang cocok dikunjungi saat libur sekolah. Mulai dari Museum Satria Mandala, Museum Macan, dan masih banyak lagi.

3. Perpustakaan 

Berkunjung ke perpustaan juga bisa jadi pilihan saat libur sekolah lho! Beberapa anak-anak mungkin jarang mengunjungi perpustakaan dan melihat suasana tenang di tempat tersebut.

Cobalah menyambangi perpustaan besar terdekat dan ajak anak-anak untuk membaca buku di sana. Selain bisa menikmati buku-buku, anak-anak juga dapat belajar dan tambah pintar sambil menikmati suasana perpustakaan yang hening dan tenang.

4. Nikmati Film di Rumah

Bila ingin menikmati banyak waktu di rumah, tak ada salahnya untuk menikmati banyak film atau movie marathon. Anda bisa menyiapkan beberapa film keluarga untuk disaksikan bersama anak-anak. Menikmati film seru bersama camilan lezat bisa menyempurnakan waktu liburan mereka.

5. Berkemah di Rumah

Satu lagi ide kegiatan di libur sekolah yang hemat dan terjangkau ialah berkemah di rumah. Ide ini cocok untuk anak-anak yang ingin menikmati camping saat liburan sekolah. 

Anda bisa membuka tenda camping di halaman rumah dan ciptakan nuansa kemah yang menyenangkan. Anak-anak akan merasakan keseruan dari berkemah di rumah dengan nuansa camping bak di alam lepas.

Topik Menarik