Hasil Sprint Race MotoGP Belanda 2024: Bagnaia Menang, Marquez Jatuh

Hasil Sprint Race MotoGP Belanda 2024: Bagnaia Menang, Marquez Jatuh

Olahraga | inews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 20:42
share

ASSEN, iNews.id – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia memenangkan sprint race MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2024) malam WIB. Sementara pentolan Gresini Ducati, Marc Marquez, terjatuh. 


Jalannya Sprint Race

Bagnaia langsung menggeber motornya sejak awal. Dia bisa memimpin dari Jorge Martin dan Alex Marquez. Sementara di lap kedua, Marc Marquez harus mendapatkan nasib kurang bagus usai terjatuh di tikungan kedua.

Sedangkan Alex Marquez turun ke posisi keempat, setelah Maverick Vinales berhasil menyalipnya di lap keempat. 

Memasuki lap keenam, Pecco – sapaan Bagnaia – masih berada terdepan diikuti Jorge Martin, Maverick Vinales, Alex Marquez, Brad Binder, Enea Bastianini dan Aleix Espargaro.

Memasuki lap kesembilan, pembalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins juga terjatuh. Sementara Fabio Di Giannantonio berhasil menyalip Brad Binder dan Alex Marquez untuk menempati posisi kelima.

Nasib sial juga dialami Aleix Espargaro menjelang akhir sprint race. Pembalap yang akan pensiun di akhir MotoGP 2024 itu terjatuh dan sempat terbanting beberapa kali tetapi berhasil bangkit.

Performa apik yang terus ditunjukan sejak awal sprint race membuat Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai pemenang. Sedangkan posisi kedua didapatkan Jorge Martin serta Maverick Vinales tempat ketiga.

Sedangkan Alex Marquez mendapatkan penalti long laps, setelah menyalip Enea Bastianini. Hal serupa juga didapatkan Raul Fernandez.

S

2

3

Topik Menarik