Siap Telikung Napoli, AC Milan Serius Ingin Datangkan Romelu Lukaku

Siap Telikung Napoli, AC Milan Serius Ingin Datangkan Romelu Lukaku

Olahraga | inews | Rabu, 26 Juni 2024 - 19:50
share

MILAN, iNews.id – AC Milan dikabarkan serius ingin mendatangkan Romelu Lukaku ke San Siro. I Rossoneri siap menelikung Napoli demi striker Timnas Belgia tersebut. 

Masa peminjaman Lukaku di AS Roma berakhir. Di Ibu Kota Italia itu, sang bomber masih menunjukkan ketajamannya dengan menorehkan 21 gol dan empat assist dalam 47 pertandingan bersama tim asuhan Daniele De Rossi itu.

Tak ada klausul pembelian dalam kontrak peminjamannya, sehingga penyerang berusia 31 tahun itu kembali ke Chelsea pada Juli mendatang. Karena sudah tak mendapatkan tempat di Stamford Bridge, pihak klub pun ingin menjualnya pada musim panas ini.

Menurut laporan Football Italia Rabu (26/6/2024), Milan sangat serius mendapatkan Lukaku. Namun kabarnya, mereka hanya bakal merekrutnya jika kesepakatan dengan penyerang Bologna, Joshua Zirkzee, tak tercapai.

Transfer Zirkzee ke San Siro terhambat komisi agennya yang terlalu besar yakni 15 juta euro (Rp263 miliar). Milan ogah menebusnya jika sang agen tak menurunkan angka tersebut.

Jika kesepakatan itu batal, Milan ingin meminjam Lukaku dari Chelsea karena mereka punya hubungan yang dekat dengan klub raksasa London itu setelah sebelumnya mendatangkan pemain mereka seperti Fikayo Tomori, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek dan Olivier Giroud.

I Rossoneri sudah mengincarnya sejak musim panas lalu sehingga bakal sangat senang jika mantan pemain Manchester United itu merapat ke San Siro.

Meski begitu, Milan tak sendirian dalam memburu tanda tangan Lukaku. Ada klub besar lain yang juga ingin mendapat servisnya, yakni Napoli. Sebab, Pelatih Napoli, Antonio Conte, ingin melakukan perombakan di tim anyarnya itu dan ingin kembali reuni dengan Lukaku yang sukses bersamanya di Inter Milan.

Namun, kesepakatan dengan Lukaku dilaporkan hanya akan terjadi jika Viktor Osimhen laku dijual lebih dulu oleh Napoli. Penyerang asal Nigeria itu memiliki klausul pelepasan di angka 120-130 juta Euro (Rp2,1-2,2 triliun).

Topik Menarik