Al Ghazali Perkenalkan Tim Balap Seven Speed Motorsports: Salurkan Hobi Lama!

Al Ghazali Perkenalkan Tim Balap Seven Speed Motorsports: Salurkan Hobi Lama!

Olahraga | inews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:55
share

JAKARTA, iNews,id – Al Ghazali Kohler memperkenalkan tim balap Seven Speed Motorsports. Putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu mengatakan, tim ini didirikan untuk menyalurkan hobi lamanya. 

Al memang memiliki hobi di dunia drifting. Dia mengatakan Seven Speed juga akan mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional.

Seven Speed Motor Sports didirikan pada 6 Juni 2024. Al sebagai pendiri dengan serius membangun timnya. Dia merekrut dua drifting muda Indonesia, yakni Umbu Gilberth Kabunang dan Davin Augusta.

Umbu Gilberth Kabunang sempat merasakan gelar juara satu di Kejurnas Drift Championship Round 1 2024, juara dua Kejurnas Drift Championship Round 2 2024, dan Top Qualifier Pro Class 2023. 

Sedangkan, Davin Augusta sempat merasakan juara pertama Pro 2 Class Indonesian Drift Series Round 2 2023, Best New Comer Pro 2 Class Indonesian Drift Series 2022, dan juara dua Indonesian Drift Prix 2023.

Al menyebut, Seven Speed terbentuk karena berawal dari hobinya di dunia otomotif. Meski baru terbentuk, dia memastikan timnya juga akan bersaing di event nasional maupun internasional.

“Jadi untuk di hobi ini saya dari dulu suka drift dan otomotif dan kebetulan mungkin drift itu yang membuat saya ada adrenalin karena saya suka tantangan,” kata Al kepada awak media di kawasan Pondok Indah, Sabtu (29/6/2024).

“Kita siap untuk tantangan kejuaraan nasional dan kejuaraan internasional,” dia menjelaskan.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyambut baik langkah Al Ghazali terjun ke dunia balap mobil nasional. Dia berharap drift semakin banyak digemari anak-anak muda Indonesia.

"Saya mendorong generasi muda untuk terus mengukir prestasi di bidang yang diminati. Selamat untuk Al, Umbu dan Davin semoga olahraga yang jadi pilihan kalian ini bisa menjadi inspirasi generasi muda lainnya. Harapan saya drift ini semakin digemari anak-anak muda," ujar Bambang Soesatyo

Seven Speed akan melakukan debutnya sebagai tim baru di ajang Drift Series dan D1 GP South East Asia Musim Tahun 2024. Ajang tersebut berlangsung di Meikarta Speedway pada 6-7 Juli 2024.

D1 Grand Prix Indonesia adalah event di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan menjadi serangkaian seri internasional D1GP Southeast Asia Series. Event tersebut pertama kali diselenggarakan pada 2021 oleh J99XAR tersebut di tahun ini adalah putaran akhir seri sebelumnya di Filipina, Thailand dan Malaysia.

Topik Menarik