Tingkatkan Layanan Publik, Pemkab Gresik Luncurkan Layanan Panggilan Darurat Gresik AKAS 112

Tingkatkan Layanan Publik, Pemkab Gresik Luncurkan Layanan Panggilan Darurat Gresik AKAS 112

Terkini | gresik.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 23:50
share

iNewsGresik.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik meluncurkan layanan panggilan darurat (Command Center) yang dikenal dengan nama Gresik AKAS 112. Peluncuran ini dilakukan oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, di kantor Bupati Gresik, Senin (23/9). 

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Aminatun Habibah, Sekretaris Daerah Achmad Washil Miftahul Rachman, para kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik dan tokoh masyarakat.

Layanan Gresik AKAS 112 merupakan upaya Pemkab Gresik untuk mengintegrasikan berbagai instansi dalam satu ruang. Hal ini, untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan responsif. Diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Gresik.

Bupati Gresik, yang akrab disapa Gus Yani, menjelaskan bahwa peluncuran Gresik AKAS 112 adalah wujud komitmen Pemkab dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

"Kami berharap pelayanan masyarakat dapat lebih cepat dan tepat dalam pengambilan keputusan," ujarnya. Ia juga mengingatkan pentingnya penyaringan informasi agar masyarakat tidak menyalahgunakan layanan ini.

Layanan Gresik AKAS 112, lanjutnya mengintegrasikan berbagai instansi, antara lain Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, dan instansi lainnya. 

"Dengan demikian, setiap panggilan darurat dapat langsung terhubung dengan instansi terkait untuk penanganan yang lebih maksimal," ungkapnya.

Peluncuran layanan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antar instansi dalam menangani berbagai situasi darurat yang dihadapi masyarakat Gresik. Melalui langkah ini, Pemkab Gresik menunjukkan komitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warganya.
 

Topik Menarik