7 Artis Indonesia Keturunan Old Money, Ada Nagita Slavina hingga Cinta Laura

7 Artis Indonesia Keturunan Old Money, Ada Nagita Slavina hingga Cinta Laura

Berita Utama | inews | Selasa, 24 September 2024 - 09:45
share

JAKARTA, iNews.id - Artis Indonesia keturunan old money ini punya kehidupan yang sejahtera sejak kecil. Kekayaan melimpah yang dimiliki orangtua membuat mereka punya privilege yang tak dimiliki orang lain.

Old money adalah istilah dalam pop culture yang diartikan sebagai keluarga yang telah lama menikmati kekayaan yang diwariskan dari generasi ke generasi, bukan hasil dari usaha sendiri. Keluarga ini cenderung memiliki gaya hidup yang terjaga dan tidak mencolok.

Di Indonesia, beberapa selebriti diketahui berasal dari latar belakang keluarga old money yang terkenal dan memiliki pengaruh signifikan. Berikut adalah daftar artisnya:

7 Artis Indonesia Keturunan Old Money

1. Nagita Slavina

Nagita Slavina masuk dalam daftar artis dari keluarga old money. Ibu Nagita, Rieta Amilia, adalah pengusaha sukses yang dulunya juga artis papan atas Indonesia.

Bukan cuma ibunya yang kaya, ayah Nagita, Gideon Tengker, juga berasal dari keluarga kaya. Gideon sukses di industri musik Indonesia.

2. Cinta Laura

Artis keturunan Indonesia-Jerman ini lahir dari pasangan Michael Kiehl dan Herdina. Ayahnya adalah seorang eksekutif di jaringan hotel internasional, sedangkan ibunya merupakan pengacara yang ternyata cucu pilot Angkatan Udara Republik Indonesia.

Sejak kecil, Cinta telah tinggal di berbagai negara, termasuk Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Jerman, Indonesia, dan Uni Emirat Arab.

3. Jeje Soekarno

Muhammad Jihad Rahtomo Soekarnoputra atau Jeje Soekarno adalah anak dari Donna Harun dan Hendra Rahtomo. Ayahnya, Hendra Rahtomo dikenal sebagai ‘Crazy Rich Indonesia’, karena menjabat sebagai Presiden Direktur di Mahadana Group.

Jeje adalah cicit presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno.

Jeje Soekarno dan Sean Gelael adalah artis yang berasal dari keluarga old money. (Foto: Instagram)
Jeje Soekarno dan Sean Gelael adalah artis yang berasal dari keluarga old money. (Foto: Instagram)

4. Raline Shah

Raline Shah adalah anak Dr H Rahmat Shah, seorang diplomat, politikus, dan pengusaha yang memiliki berbagai perusahaan di sektor pertanian, properti, ekspor-impor, dan manufaktur.

Ayah Raline Shah juga mendirikan Rahmat International Wildlife Museum and Gallery di Medan. Raline adalah cucu dari salah satu orang terkaya di Medan, Sumatera Utara.

5. Muhammad Sean Ricardo Gelael

Sean Gelael adalah pembalap mobil Indonesia yang sering terlihat bersama Raffi Ahmad dan Gading Marten. Dia dikenal sebagai anak Konglomerat karena merupakan cucu Dick Gelael, pendiri PT. Fast Food Indonesia (KFC).

Kakek Sean juga memiliki supermarket dan perusahaan pangan. Ayahnya, Ricardo Gelael, menjabat sebagai CEO PT. Fast Food Indonesia.

6. Indra Priawan Djokosoetono

Indra adalah cucu Mutiara Fatimah Djokosoetono, pendiri Blue Bird Group. Ayahnya, Chandra Suharto, adalah seorang dokter yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama di Blue Bird Group.

7. Rania Maheswara Yamin

Rania Yamin adalah keturunan Mangkunegaran dan cicit pahlawan nasional Mohammad Yamin. Ayahnya adalah cucu tertua dari Mangkunegaran, sementara kakeknya, Rahadian Yamin, adalah pelopor dunia fashion, model, dan aktor.

Nenek Rania adalah putri tertua Mangkunegara VIII, dan keluarganya merupakan tokoh penting di Surakarta, Jawa Tengah.

So, itu dia artis Indonesia keturunan old money. Jika kamu perhatikan, gaya dan pembawaan mereka memang terkesan elegan dan klasik, yang menjadi ciri khas old money.

Topik Menarik